Samsung Galaxy J1 Mini Prime Dirilis Di Amerika Layar Hanya 4 Inci

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 1 Des 2016 | 01:33

Seperti yang diketahui tren smartphone saat ini ialah smartphone layar lebar. Sudah jarang produsen yang menghadirkan ponsel dengan layar 4 inci. Namun, ternyata Samsung punya pendapat berbeda. Produsen asal Korea ini diam-diam telah merilis smartphone terbaru guna melengkapi seri Prime yang tengah gencar dipromosikan.

Kali ini, Samsung menghadirkan Samsung Galaxy J1 Mini Prime di Amerika. Smartphone ini hadir dengan desain yang cukup ringkas dan spesifikasi kelas entry – level. Smartphone Android terbaru ini sendiri kabarnya mengusung spesifikasi yang tidak berbeda jauh dari varian Galaxy J1 (2016).

Lalu, seperti apa spesifikasi yang lebih mendetail dari ponsel compact terbaru Samsung ini?

Dari sisi desain, Samsung Galaxy J1 Mini Prime memang mirip dengan desain ponsel entry level Samsung. Ponsel ini masih mengusung bodi metal yang kompak dengan pinggiran metal yang membuat smartphone nampak mewah. Dibagian bawah layar, tersedia sebuah tombol home dan dua buah tombol kapasitive.

Untuk bagian layar, Samsung cukup berani menggunakan layar berukuran 4 inci. Layar ini cukup kecil  dengan panel TFT dan resolusi 480 x 800 pixel. Meski kecil, pengguna masih bisa browsing, bermain game ataupun menonton video. Dengan layar yang kecil, pengguna bisa lebih maksimal dalam bekerja, Sayangnya, layar ini hanya dilindungi anti gores standar.

Pada bagian mesin, Samsung Galaxy J1 Mini Prime menggunakan mesin yang cukup tangguh. Samsung memilih memasang chipset Spreadtrum SC9830. Prosesor quad-core ini akan disokong RAM 1GB. Performanya sudah cukup mumpuni untuk multitasking maupun bermain game. Yang menarik, Samsung sudah menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Ponsel Android 4 inci ini menggunakan memori internal 8GB dan slot micro SD. Untuk kamera, Samsung memasang kamera utama 5 MP dengan LED Flash. Untuk kamera depan terpasang kamera VGA. Pada bagian baterai, Samsung memasang baterai 1500 mAh.

Memang secara spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini Prime tidaklah menarik. Namun, untuk kamu yang mencari ponsel desain ringkas, sepertinya ponsel layar 4 inci ini layak masuk incaran. Kita nantikan saja apakah ponsel ini dirilis juga secara global?

Samsung Galaxy J1 Mini Prime
Harga termurah

Rp 1,030,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network -
Ukuran Layar 4 inch
Chipset Spreadtrum SC9830
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.2 GHz
GPU Mali-400MP2
RAM 1 GB
Memori Internal 8 GB
Resolusi Kamera 5 MP
Resolusi Kamera Depan 1 0.3 MP
Kapasitas Baterai 1500 mAh

Baca juga artikel:
Huawei GR5 2017 Diluncurkan di Srilanka, Menyusul Indonesia dan Vietnam
Tablet Samsung Galaxy Tab A 2016 Masuk Indonesia Harga Rp 4 Jutaan
Setelah Galaxy J7 Prime, Samsung Akhirnya Pasarkan Samsung Galaxy J2 Prime dan J5 Prime Di Indonesia

 

Artikel Lainnya

Komentar