Lenovo K6 Power Dirilis di India dengan Baterai Besar

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 29 Nov 2016 | 09:52

Setelah dipamerkan dalam ajang IFA 2016 yang diadakan di Jerman pada September 2016, Lenovo akhirnya mulai memasarkan produk smartphone Android terbarunya, Lenovo K6 Power di India.

Smartphone ini datang dengan sejumlah spesifikasi yang cukup unggul untuk ponsel kelas menengah. Lenovo sudah memasang kamera utama 13 MP, bahkan kamera depan 8 MP. Hal ini tentu menarik bagi pengguna yang gemar fotografi. Selain itu, sesuai namanya, Lenovo juga menghadirkan baterai berkapasitas besar agar pengguna bisa menggunakan smartphone dengan lebih lama tanpa repot membawa colokan.

Dari sisi desain, Lenovo K6 Power menggunakan desain yang cukup solid dengan bodi metal. Smartphone ini tampak menonjol di bagian bodi belakang. Pasalnya, Lenovo memasang kamera yang cukup besar. Dibawahnya sudah ada fingerprint sensor yang membuat ponsel ini nampak modern dan mewah. Dibagian bawah, Lenovo menghadirkan grill yang mengesankan aura futuristik. Dibawah layar, Lenovo juga menyertakan tombol kapasitive untuk pengoperasian smartphone.

Pada bagian layar, Lenovo menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini akan disokong panel IPS LCD dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini cukup ideal untuk penggunaan smartphone saat ini. Pengguna bisa bermain game, browsing dan menonton video dengan nyaman. Sayangnya, Lenovo hanya menghadirkan anti gores standar.

Untuk dapur pacu, Lenovo K6 Power menggunakan mesin kelas menengah yang masih layak bersaing. Lenovo memasang chipset Qualcomm Snapdragon 430. Prosesor octa-core ini akan menggunakan GPU Adreno 505. Untuk RAM, Lenovo menyediakan dua versi mesin yakni RAM 2 GB dengan memori internal 16GB dan RAM 3GB dengan memori internal 32GB. Performnya dirasa sudah cukup untuk multitasking. Untuk sistem operasi, Ponsel Android terbaru ini menggunakan sistem Android 6.0.

Lenovo K6 Power menggunakan senjata dengan kamera belakang 13 MP dengan PDAF dan LED Flash. Untuk pecinta selfie, Lenovo menyediakan kamera 8 MP. Ponsel Android 4G LTE ini juga sudah dibekali baterai besar 4000 mAh.

Lenovo K6 Power baru akan dipasarkan pada tanggal 29 November. Sayangnya, hingga saat ini belum ada keterangan harga.

Lenovo K6 Power RAM 3GB ROM 32GB
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5 inch
Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 505
RAM 3 GB
Internal 32 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Kamera Depan 8 MP
Baterai Non-removable Li-Ion 4000 mAh

Baca juga artikel:
Lenovo A7700 Dirilis Dengan Harga 1,8 Juta Fitur MaxxAudio
Lenovo A6600 Siap Rilis Minggu ini Harga 1,5 Juta Rupiah
Review Lenovo Vibe K4 Note: Punya Banyak Fitur di Segmen Menengah

 

Artikel Lainnya

Komentar