Pengguna Apple Macbook Pro Terbaru Mengeluhkan Adanya Bug Video Glitches

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 28 Nov 2016 | 11:00

Jika kamu bicara hal apa yang paling menganggu tentu saja menunggu distribusi global Macbook Pro terbaru 2016 secara merata. Laptop buatan Apple ini menjadi salah satu laptop termahal yang dibekali cukup banyak fitur baru. Sayangnya, beberapa laporan menyebutkan bahwa penerima laptop ini menyebutkan bahwa laptop Apple ini memiliki banyak masalah.

Salah satu masalah yang kini sedang heboh ialah laptop Terbaru Macbook Pro 2016 ini mengalami bug Video Glitches. Alhasil laptop tidak bisa digunakan untuk menonton video sama sekali. Kalaupun dipaksakanpun hasilnya tidak akan jelas.

Menurut beberapa pengguna laptop Apple, kasus ini kabarnya menginfeksi kedua laptop Macbook Pro terbaru baik versi discrete GPU dan Motherboard GPU. Hal ini semakin mengindikasikan bahwa kasus video glitches ini bukanlah masalah hardware dan bisa jadi masalah dari driver. Yang menarik, kasus ini juga hanya menginfeksi perangkat berlayar 15 inci. Jadi untuk pengguna laptop Macbook pro terbaru dengan layar 13 inci, bisa bernafas lega.

Menurut laporan lain pengguna laptop premium ini di forum-forum, awalnya laptop dapat digunakan dengan normal. Namun ketika membuka beberapa program tertentu, baru kasus video glitches muncul. Dalam laporan tersebut disebutkan program yang bermasalah ialah Adobe Media Encoder dan Lightroom. 

Sayangnya, hingga saat ini belum ada cara untuk memperbaiki kasus ini. Jadi pengguna Macbook Pro terbaru 2016 yang terkena video glitches untuk sementara tidak bisa menikmati konten video di laptopnya. Apple pun belum memutuskan untuk melakukan penarikan produk atau melakukan perbaikan masal.

Apple MacbookPro 2016 hadir dengan fitur baru Touch bar with integrated touch ID sensor. Untuk layar menggunakan layar 15,4 inci dengan teknologi IPS dan resolusi 1920 x 1200 pixels. Untuk dapur pacu, Apple memakai prosesor quad-core  intel core i7 dengan dukungan RAM 16GB dan memori 256GB.  untuk GPU, Apple menggunakan GPU intel HD Graphics dan AMD Radeon Pro 450 VRAM 2GB.

Semoga saja masalah ini segera terselesaikan.

Baca juga artikel:
Fitur Thunderbolt 3 Pada Apple MacBook Pro 2016 Bermasalah
Apple Rilis Macbook Pro 2016 Dengan Touch Bar dan Touch ID
Apple MacBook 2016 lebih Cepat Lebih Colorful

Artikel Lainnya

Komentar