Oppo A57 Dirilis Sebagai Ponsel Android Selfie Kelas Menengah Terbaru

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 28 Nov 2016 | 11:46

Menyadari terus berkembangnya ponsel-ponsel kamera selfie, beberapa produsen mulai berani unjuk gigi dengan menghadirkan kamera depan resolusi besar mulai 13 MP hingga yang terbaru 20 MP. Oppo pun tak ingin ketinggalan tren tersebut dengan menghadirkan produk baru, ponsel Android kamera kelas menengah bernama Oppo A57.

Smartphone ini hadir dengan dengan sejumlah fitur baru yang membuat pengguna bisa nyaman mengoperasikan perangkat. sebagai ponsel kamera, Oppo juga sudah menyediakan kamera belakang yang cukup unggul. Untuk kamera depan, Oppo menyediakan kamera 13 MP yang tentu saja mumpuni buat berselfie di berbagai kondisi.

Lalu, seperti apa keunggulan lain dari ponsel terbaru Oppo ini?

Secara desain, Oppo A57 masih mengusung desain yang tidak berbeda jauh dari Oppo F1. Smartphone Android kelas menengah ini hanya memiliki tebal 7,65 mm dan berat 147 gram yang membuat ponsel cocok sebagai perangkat mobile. Oppo sendiri hanya menghadirkan warna bodi Gold dan Rose Gold.

Pada bagian layar, Oppo menggunakan layar berukuran 5,2 inci. Layar ini menggunakan panel LCD 2,5D Curved Glass dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layar ini terbilang cukup ideal untuk browsing, bermain game dan menonton video. Dengan hadirnya curved glass layar kian tampak mewah dan terlindungi.

Pada bagian mesin, Oppo A57 tidak ingin gegabah. Oppo pun memilih menggunakan chipset yang murah namun tetap bertenaga. Oppo memasang chipset Qualcomm Snapdragon 435. Prosesor octa-core ini akan disokong GPU Adreno 505  dan RAM 3GB. Performanya akan cukup tangguh saat dibawa bermain game maupun multitasking. Ponsel Android Selfie ini pun menggunakan sistem operasi Android 6.0.

Smartphone dual sim ini sudah dibekali pula memori internal 32GB dan selot microSD. Pada bagian kamera, Oppo sudah membekali ponsel ini dengan kamera belakang 16 MP dengan PDAF Laser focus. Untuk pecinta selfie, Oppo A57 masih mempercayakan kamera depan 13 MP. Untuk sektor baterai, Oppo memasang baterai 2900 mAh yang membuat ponsel bisa bekerja dengan lebih lama.

Sayangnya, Smartphone Oppo A57 ini baru dipasarkan di Cina mulai 12 Desember mendatang dan secara global pada awal tahun.

OPPO A57
Harga termurah

Rp 2,750,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5.2 inch
Chipset Qualcomm Snapdragon 435
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.4 GHz
GPU Adreno 505
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Resolusi Kamera Depan 1 16 MP
Kapasitas Baterai 2900 mAh

Baca juga artikel:
Mana yang Paling Unggul, Oppo A37 vs Vivo Y55?
Inilah Bocoran Spesifikasi Smartphone OPPO R9S
Oppo A59s Rilis di Cina, Andalkan Kamera Selfie 16 MP dan RAM 4GB

Artikel Lainnya

Komentar