Diperbaharui pada Selasa, 29 November 2016 | 11:07

Mito A900 Fantasy Lite Dirilis, Ponsel Android Murah untuk Pemula

Satu lagi produk baru dari Mito Mobile siap meramaikan pasar smartphone tanah air. Mito tampaknya menyadari ketatnya persaingan di pasar smartphone kelas atas dan kelas menengah. Tak heran, Mito mulai fokus menghadirkan ponsel Android murah. Mito pun meluncurkan smartphone bernama Mito A900 Fantasy Lite.

Walaupun menyasar kelas entry-level, smartphone ini mengusung spesifikasi yang cukup baik meski untuk ukuran ponsel saat ini tentu jauh tertinggal. Walaupun demikian, smartphone ini masih memiliki beberapa keunggulan lainnya yang membuat ponsel ini masih layar bersaing di pasar Indonesia.

Dari sisi desain, Mito A900 Fantasy Lite memang tampak elegan dan berkelas. Padahal ponsel Android mudah ini masih menggunakan bodi berbahan plastik dengan pilihan warna putih dan hitam. Smartphone Mito ini kian nampak mewah dengan bagian list krom pada bagian tepian bodi dan tepian tombol home dibawah layar. Untuk melindungi bodi ponsel ini, Mito dikabarkan menghadirkan cover plastik sebagai bonus.

Pada bagian layar, Mito menggunakan layar yang kompak yakni 4 inci. Layar ini sudah menggunakan panel TFT dan resolusi 480 x 800 pixels. Layar smartphone Android terbaru ini pun memang tidak semewah ponsel entry level lainnya. Walaupun demikian pengguna masih akan nyaman dalam bermain game, browsing dan menonton video.

Untuk bagian mesin, Mito A900 Fantasy Lite menggunakan mesin kelas entry level yang jadul. Smartphone ini bahkan masih menggunakan prosesor single core berkecepatan 1 Ghz. Tidak hanya itu, guna mendukung performanya, ponsel ini masing menggunakan RAM 512 MB. Untuk sistem operasi, Ponsel Android terbaru ini masih menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Pada bagian memori, Mito hanya menyediakan memori internal 4GB dan slot microSD. Ponsel Android 3G ini juga sudah menggunakan kamera utama 5 MP dan kamera depan 1,3 MP. Menariknya kedua kamera sudah dibekali LED Flash.

Kabarnya Mito A900 Fantasy Lite akan dipasarkan dengan harga 470 ribu rupiah. Harganya yang cukup terjangkau tentu akan menggoda para pengguna ponsel jadul untuk beralih ke smartphone.

Kriteria Spesifikasi
4G Network -
Ukuran Layar 4 inch
Detail Prosesor -
Jumlah Core Single Core
Kecepatan CPU 1 GHz
GPU -
RAM 512 MB
Memori Internal 4 GB
Resolusi Kamera Belakang 5 MP
Resolusi Kamera Depan 1.3 MP
Kapasitas Baterai 1400 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Smartwatch Mito 555 Resmi Dipasarkan Harga 500 Ribuan
Mito Hadirkan Tablet Android Lollipop RAM 2 GB, Mito T15 Fantasy Pro
Mito Click M100, Action Cam Cuma 500 Ribuan

 

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts