Diperbaharui pada Jumat, 25 November 2016 | 11:33

LG Nexus 5X Bermasalah, LG Tawarkan Pengembalian Uang

Beberapa waktu lalu, muncul beberapa laporan di Forum Reddit yang menyebutkan bahwa hardware LG Nexus 5x bermasalah. Pasalnya sejumlah pengguna Nexus 5x mengeluhkan proses reboot yang berulang kali. Hal ini tentu menggangu aktifitas pengguna smartphone buatan Google ini. Menyadari hal tersebut Google menawarkan program pengembalian dana secara penuh kepada pemilik smartphone yang mengalami masalah hardware tersebut.  

Dalam menghadapi kasus hardware semacam ini, umumnya pengguna Nexus 5X akan mengirimkan perangkat mereka ke layanan purna jual sebagai bagian dari garansi yang ditawarkan produsen. Nantinya, pemilik Nexux 5X harus menunggu produsen untuk memperbaiki atau mengganti dengan perangkat baru. Namun, ternyata langkah ini tidak berlaku pada kasus rusaknya hardware Nexus 5X.

LG justru menghadirkan program pengembalian dana untuk kasus LG Nexus 5X. Hadirnya program ini disebabkan oleh komponen yang dibutuhkan untuk memperbaiki permasalah ini sudah tidak lagi tersedia di pasaran bahkan diproduksi. Google sendiri telah berhant menjual Nexus 5X saat meluncurkan varian smartphone Pixel dan Pixel XL. Namun, hal ini tidak menghentikan penjual pihak ketiga untuk memasarkan perangkat yang tidak lagi di produksi oleh LG dan Google ini.

Menurut sejumlah pemilik Google Nexus 5x yang bermasalah, LG menawarkan untuk mengembalikan uang pembelian perangkat secara penuh. LG menyebut proses pengembalian uang ini membutuhkan waktu sekitar empat minggu, karena harus melalui musim liburan akhir tahun.

Proses pengembalian dana ini dilaporkan hanya berlaku untuk pemilik perangkat yang masih menyimpan struk pembelian. Sebab, uang yang dijanjikan akan dikembalikan. Jadi pengembalian uang akan senilai dengan angka yang tertera pada struk tersebut.

LG Nexus 5X sendiri dirilis pada september2015 lalu. Smartphone ini mengusung desain yang cukup modis dengan layar 5,2 inci dan resolusi 1080 x 1920 pixel panel IPS. Ponsel Android Marshmallow ini menggunakan chipset qualcomm Snapdragon 808 dengan sokong RAM 2 GB dan GPU Adreno 418 hingga memori penyimpanan 16 GB. Pada bagian kamera, LG menggunakan kamera 12,3 MP dengan laser autofocus. Untuk kamera depan terpasang kamera 5 MP.

Semoga saja kasus dari LG Nexus 5x ini tidak merambat ke perangkat lainnya.

Kriteria Spesifikasi
4G Network -
Ukuran Layar 5.2 inch
Detail Prosesor MSM8992 Snapdragon 808
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.4 GHz
GPU Adreno 418
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera Belakang 12 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai 2700 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
LG V20 Resmi Masuk Indonesia Harga Rp 9 Jutaan Fitur dual SIM
LG Perkenalkan LG U Dengan Desain Mirip Nexus 5X
Kaca Kamera LG V20 Dilaporkan Mudah Pecah

 

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts