Diperbaharui pada Jumat, 25 November 2016 | 09:45

Drone Mini ini Bisa Penuhi Hasrat Selfie Anda

Drone saat ini menjadi sebuah alat yang tengah digandrungi oleh banyak orang, para pembuat pun telah melakukan banyak perubahan dan inovasi untuk menciptakan keunikan sendiri dan tentunya menjadi salah satu daya tarik bagi para konsumen mereka. Terbaru, sebuah tren tentang drone mini tengah merambah ke pecinta pesawat tanpa awak ini dan kali ini terdapat sebuah drone mini yang bisa digunakan untuk berselfie.

Drone tersebut bernama "AirSelfie" yang dirancang oleh sebuah startup yang berbasis di London, Inggris. Hadirnya drone ini berdasarkan keinginan masyarakat yang mendambakan sebuah foto selifie dengan semua orang ada di dalam frame, atau sebuah foto selfie dengan background landscape pemandangan yang tidak terpotong yang terkadang sulit ntuk dilakukan dengan tongkat selifie.

Seperti dilansir Phone Arena, Kamis (24/11), drone mini ini belum secara resmi dilepas di pasaran. Namun, AirSelfie sudah memasuki tahap akhir produksi. Sejatinya, AirSelfie sendiri pada awalnya sempat memasuki tahap penggalangan dana pada crowdfunding Kickstarter. Menariknya, hanya dalam dua hari, startup yang memproduksi drone tersebut telah menerima dana dengan jumlah 200 persen lebih dari yang ditargetkan.

Padahal, target penggalangan dana mereka untuk mengembangkan AirSelfie hanya berkisar di Rp 600 miliar. Berdasarkan informasi yang diberikan oleh pengembang, AirSelfie diklaim aman untuk digunakan di luar ruangan. Bahkan, mereka juga akan memberikan casing khusus untuk drone tersebut.

AirSelfie dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan. Salah satu kelebihannya adalah ukurannya, yang sedikit lebih kecil dibandingkan Samsung Galaxy S7 Edge, tapi sedikit lebih tebal. Fitur lain yang tidak kalah keren adalah casing drone ini bisa digunakan untuk pelindung smartphone, dengan asumsi si pengguna menggunakan Galaxy S7 Edge atau iPhone 6 atau yang lebih baru. Karena berukuran mini, AriSelfie bisa dibawa kemana saja dan bisa dimasukan ke saku celana atau kemeja anda, tentunya tidak akan banyak makan tempat.

Berbicara mengenai spesifikasi, drone ini sudah memiliki kamera 5MP, yang mana diasumsikan 'cocok' untuk mengambil foto selfie. Selain mengambil foto, AirSelfie juga bisa merekam video dengan resolusi HD 1280x720 piksel.

Perlu diingat, sang pengembang menjelaskan bahwa drone ini tidak bisa digunakan untuk penerbangan dalam waktu jangka panjang. Baterainya saja bahkan cuma digunakan paling lama setidaknya dalam waktu tiga menit.

Rencananya, AirSelfie akan dijual di pasaran pada Februari 2017 mendatang. Sedangkan harganya sendiri dilego sebesar di Rp 2,5 juta. Semoga terdapat baterai dengan daya tahan lebih lama ya guys.

Baca juga artikel:
Drone Milik Facebook Jatuh Saat Pendaratan
16 Kamera dengan Fitur NFC dan WiFi di Pasar Indonesia Harga Rp2-14 Jutaan
5 Kamera Mungil ini Cocok untuk Pendatang Baru di Dunia Fotografi
Like us!
Kusnadar

Contributor

43 Posts