Diperbaharui pada Kamis, 24 November 2016 | 11:16

LG V20 Resmi Masuk Indonesia Harga Rp 9 Jutaan Fitur dual SIM

Setelah menanti cukup lama, LG akhirnya resmi memasarkan smartphone premium terbarunya, LG V20 di pasar Indonesia. Smartphone Android terbaru ini menawarkan pengalaman multimedia pada level lebih tinggi melalui keistimewaan fitur, audio dan kamera di dalamnya. Selain itu, jika dalam versi internasional ponsel ini hanya mengusung single slot SIM. Maka dalam versi Indonesia LG menghadirkan fitur dual SIM yang masih sangat digemari oleh pengguna gadget di Indonesia.

Lalu seperti apa detail spesifikasi LG V20 ini?

Dari sisi desain, LG V20 tidak banyak berubah dibanding LG V10. LG masih menghadirkan layar tambahan berukuran 2,1 inci dengan resolusi 160 x 1040 pixel. Pada bagian layar utama, LG menggunakan layar berukuran 5,7 inci. Layar ini disokong panel IPS dan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels. Layarnya juga sudah terlindungi oleh anti gores dari Corning Gorilla Glass 4.

Pada bagian mesin, LG V20 menggunakan mesin kelas premium. LG membekali ponsel ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Prosesor quad-core ini akan disokong RAM 4GB dan memori penyimpanan internal 64GB. Tentu performanya sangat cepat untuk multitasking maupun bermain game. Untuk sistem operasi, LG memasang sistem Android terbaru, Android Nougat. Alhasil ini menjadi smartphone Android 7.0 pertama yang resmi masuk pasar Indonesia.

Untuk bagian kamera, LG V20 mengusung sektor dual kamera di bagian kamera bekalang yakni kamera 13 MP sudut pandang 135 derajat dan kamera kedua 8 MP dengan sudut pandang 75 derajat. Selain itu, LG menghadirkan Laser autofocus dan PDAF dan teknologi AF terbaru yang mempu menyesuaikan pengambilan gambar sesuai dengan kondisi cahaya. Untuk kamera depan, LG hanya memasang kamera 5 MP dengan wide angle.

LG juga menghadirkan teknologi Hi-Fi quad DAC. Kehadiran teknologi ini menawarkan pengalaman menikmati audio berkualitas tinggi dalam sebuah smartphone. Tak lupa LG memasang baterai dengan kapasitas 3200 mAh yang cukup bertahan lama dalam pemakaian sehari-hari. Baterai ini kian unggul karena LG menghadirkan quick charge 3.0.

Kabarnya LG V20 akan dipasarkan secara online maupun offline dengan harga 9,5 juta rupiah.

Kriteria Spesifikasi
4G Network -
Ukuran Layar 5.7 inch
Detail Prosesor MSM8996 Snapdragon 820
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.6 GHz
GPU Adreno 530
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 16 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai 3200 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Kaca Kamera LG V20 Dilaporkan Mudah Pecah
Video Tes Kekuatan LG V20 Saat Digores, Dibakar dan Dibengkokkan
Adu Kestabilan Video 4K, Apple iPhone 7 vs Samsung Galaxy S7 Edge vs LG V20
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts