Huawei Mate 9 Lite Dirilis Dengan Dual Kamera Dan Android 6.0

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 21 Nov 2016 | 17:34

Huawei beberapa waktu lalu telah merilis Mate 9 dengan berbagai varian. Setelah Huawei Mate 9 Porsche Design dan Mate 9 Pro, kini Huawei resmi memperkenalkan varian murah Huawei Mate 9 Lite. Menyasar segmen smartphone kelas menengah, ponsel Android terbaru ini mengusung spesifikasi yang cukup tangguh.

Huawei bahkan menghadirkan dual kamera belakang sehingga smartphone ini bisa memotret dengan lebih jelas. Ponsel Huawei terbaru ini juga sudah menggunakan layar yang lebar guna memenuhi kebutuhan pengguna gadget saat ini. Layar yang lebar membuat pengguna mudah mengoperasikan smartphone. Lalu seperti apa spesifikasi lain yang diusung ponsel Huawei Mate terbaru ini?

Dari sisi desain, Huawei Mate 9 Lite tampil dengan desain yang lebih minimalis. Smartphone ini masih menggunakan bodi metal sehingga nampak solid dan mewah. Huawei juga menempatkan kamera belakang dibagian tengah, Dibawah kamera juga sudah terpasang sensor sidik jari untuk mengunci perangkat.

Pada bagian layar, Huawei menggunakan layar 5,5 inci. Layar ini tentu sangat lebar untuk penggunaan harian seperti bermain game, browsing atau sekadar menonton video. Apalagi, layar ini sudah disokong panel IPS dan resolusi Full HD 1080p sehingga tampilan visual tampak lebih jernih dan jelas. Layarnya juga sudah dibekali anti gores sehingga tampak lebih mewah dan kuat.

Untuk bagian dapur pacu, Huawei Mate 9 Lite menggunakan mesin yang cukup tangguh. Huawei memasang chipset kirin 960. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 3GB dan memori internal 32GB. Huawei juga dikabarkan menghadirkan versi mesin dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Tentu performa smartphone ini sangat cepat dan lancar saat multitasking. Untuk sistem operasi, Ponsel Huawei terbaru ini akan menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Ponsel Android 4G LTE ini juga akan menggunakan dual kamera pada kamera belakangnya yakni kamera 12 MP dan 2 MP. Untuk kamera selfie, Huawei memasang kamera depan 8 MP yang mumpuni untuk selfie. Dibagian baterai, Huawei Mate 9 Lite akan menggunakan baterai 3340 mAh.

Sayangnya hingga kini belum ada keterangan harga smartphone Huawei Mate 9 Lite ini. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Huawei Mate 9 Lite RAM 3GB ROM 32GB
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600
Ukuran Layar 5.5 inch
Chipset Kirin 655
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.7 GHz
GPU -
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera 12 MP
Resolusi Kamera Depan 1 8 MP
Kapasitas Baterai 3340 mAh

Baca juga artikel:
Huawei Mate 9 Pro Siap Dirilis dengan Dual Edge Curved Display
Huawei Mate 9 dan Huawei Mate 9 Porsche Design Diperkenalkan
Huawei Enjoy 6 Dirilis Andalkan RAM 3 GB dan Baterai 4100 mAh

Artikel Lainnya

Komentar