Diperbaharui pada Rabu, 16 November 2016 | 11:09

Samsung Galaxy S7 Meledak di Tangan Mengakibatkan Luka Bakar Serius

Seorang pria asal Kanada bernama Amarjit Mann dilaporkan terluka akibat smartphone Samsung miliknya meledak. Minggu kemarin, ia sedang berkendara dengan mobil kesayangannya. Namun, tiba-tiba ponsel miliknya yang berada di saku celana terasa panas. Ia pun segera mengeluarkan smartphone tersebut.

Sayangnya, Samsung Galaxy S7 miliknya tersebut justru meledak di tangan Amarjit. Dari ledakan ini, tangan Amarjit mengalami luka bakar tingkat 2 dan 3 yang cukup parah.

Pada saat meledak, Amarjitt langsung membuang smartphone Samsung Galaxy S7 melalui jendela mobil yang terbuka. Sayangnya, perangkat tersebut susah dilepaskan dari tangannya yang terbakar. Dengan kondisi terluka dan tanpa ponsel untuk meminta bantuan, Amarjit mengendari mobilnya seorang diri menuju rumah sahabat yang terdekat saat itu untuk membantunya ke rumah sakit.

Ponsel Android Samsung Galaxy S7 yang meledak tersebut, ia beli enam bulan lalu, Amarjit berencana menghubungi pihak Samsung untuk meminta pertanggung jawaban. Bahkan, Amarjit juga berencana untuk menggugat Samsung atas sakit yang ia derita akibat meledaknya Ponsel premium Samsung ini. Para Dokter mengungkapkan bahwa luka bakar di tangan Amarjit baru akan sembuh sekitar 8-9 hari kedepan.

Samsung sendiri tengah berusaha untuk membuat pengguna gadget lupa akan kasus meledekanya Samsung Galaxy Note 7. Akibat kasus tersebut, Samsung mengalami kerugian karena harus menarik jutaan perangkat Note 7. Semoga saja kasus meledaknya Samsung Galaxy S7 tidak separah Note 7.

Samsung Galaxy S7 sendiri hadir dengan desain mewah. Smartphone ini menggunakan layar berukuran 5,1 inci dengan panel Super AMOLED dan resolusi Quad HD. Pada bagian mesin, Smartphone Samsung ini menggunakan mesin Qualcomm Snapdragon 820. Prosesor quad-core ini akan disokong GPU Adreno 530 dan RAM 4GB. Samsung Galaxy S7 juga dibekali kamera utama mumpuni yakni kamera 12 MP denggan teknologi PDAF, OIS, LED Flash. Kamera ini bisa merekam video 4K dengan jelas. Untuk kamera depan, terpasang kamera 5 MP untuk selfie.

Baca juga artikel:
iPhone 7 Meledak dan Membuat Sebuah Mobil Terbakar
Tips Mencegah Smartphone Meledak atau Terbakar
Sebuah iPhone 7 Plus Kembali Meledak di Cina
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts