Sebuah iPhone 7 Plus Kembali Meledak di Cina

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 14 Nov 2016 | 11:19

Sepertinya para pengguna gadget terbaru saat ini harus waspada. Pasalnya kasus smartphone yang meledak terus bermunculan ke permukaan. Sayangnya, smartphone yang meledak rata-rata smartphone buatan baru.

Seperti baru-baru ini sebuah kasus dilaporkan di provinsi Yunnan, Cina. Sebuah iPhone 7 Plus dikabarkan meledak saat secara tidak sengaja jatuh ke tanah. Baterai iPhone terbaru ini pun langsung bereaksi dan mengeluarkan api akibat dari benturan tersebut. Smartphone kemudian dilaporkan mengeluarkan asap kemudian bergetar. Layar iPhone terbaru ini pun perlahan menggelembung sehingga keluar dari bodi.

Tentu kasus iPhone 7 Plus meledak ini bukanlah kasus pertama. Sebelumnya sudah ada 4 laporan yang menyebutkan iPhone 7 meledak. Kasus pertama meledak saat smartphone sedang dalam pengiriman. Kasus kedua saat sang pemilik iPhone terbaru ini merekam video dan smartphonenya meledak begitu saja melukai wajah. Dan kasus ketiga terjadi saat iPhone ditinggal berselancar di pantai dan kemudian meledak didalam sebuah mobil.

Hingga kini memang belum ada kasus serius dan banyak laporan tentang meledaknya iPhone 7. Sehingga tidak ada alasan bagi Apple untuk melakukan tindakan seperti Samsung pada kasus Samsung Galaxy Note 7. Namun, demi pencegahan, sebaiknya Apple benar-benar mulai serius menyelidiki kasus terbakarnya iPhone 7 di Cina ini. Pasalnya kasus terakhir ini cukup menarik yakni meledak saat jatuh ke tanah.

iPhone 7 plus sendiri merupakan smartphone layar lebar dari Apple dengan teknologi paling baru. Smartphone ini mengusung layar 5,5 inci dengan teknologi panel LED dan resolusi Full HD. Layar ini sudah mendukung 3d Touch Display. Apple juga menghadirkan home button dengan teknologi 3D Touch.

Pada bagian mesin, Apple memasang chipset Apple A10. Prosesor quad-core ini akan disokong RAM 3GB untuk memberikan kinerja yang cepat saat multitasking. Ponsel iOS 10 ini juga menggunakan dual kamera 12 MP dibagian belakang. Kamera ini disokong teknologi OIS, PDAF, quad LED hingga 2x optical zoom. Untuk kamera depan terpasang kamera 7 MP untuk berselfie.

Tentu spesifikasi ini sangat menggoda pengguna gadget saat ini setelah Note 7 tidak dipasarkan kembali. Kita nantikan saja penyelidikan dari Apple atas meledaknya iPhone 7 plus di Cina.

Baca juga artikel:
iPhone 5s Dilaporkan Meledak Saat Dicharge
Ternyata Performa iPhone 7 dengan Intel Modem LTE Lebih Lambat
iPhone 7 Meledak dan Membuat Sebuah Mobil Terbakar

Artikel Lainnya

Komentar

PomadeMan 14 November 2016 - 15:55
Pasalnya kasus terakhir ini cukup menarik yakni meledak saat jatuh ke tanah ---> berasa jatuhin granat ke tanah terus bilang "Fire in the hole!" wkwkwk
Nabhan Rhifaldy 14 November 2016 - 19:26
ada korban ga' min ?
Bima Satria 16 November 2016 - 17:02
wow ngeri banget meledak lagi