GoPro Tarik 2500 Unit Drono GoPro Karma, Ada Apa?

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 14 Nov 2016 | 10:39

Baru beberapa minggu lalu, produsen GoPro mengumumkan seri terbaru action camera dan drone terbarunya bernama GoPro Karma. Sayangnya, baru-baru ini tidak kurang dari 2500 unit Drone GoPro tersebut telah ditarik dari pasaran karena adanya masalah yang dialami sejumlah pengguna saat menggunakan drone.

Berdasarkan hasil investigasi singkat, perangkat ini di-recall karena mengalami kehilangan daya atau lost power saat digunakan. Hal ini tentu membahayakan bahkan beresiko membuat Drone jatuh dan rusak. Hingga saat ini memang belum ada laporan yang masuk yang menyebutkan adanya korban atau rusaknya properti akibat jatuhnya drone GoPro terbaru ini.

GoPro mengatakan dalam keterangan persnya bahwa pihaknya tidak akan melakukan penukaran unit atau replace Drone GoPro Karma milik konsumen yang telah ditarik. Solusi yang ditawarkan oleh GoPro adalah melakukan refund atau pengembalian dana konsumen sesuai dengan harga belinya. Tidak hanya itu, penjualan dan pengiriman GoPro Karma juga untuk saat ini dihentikan sementara hingga masalah kehilangan daya terpecahkan.

Drone GoPro Karma sendiri hadir dengan desain lipat yang praktis dan hemat tempat sehingga mudah dibawa saat bepergian. Drone ini didukung oleh kontroles yang intuitif dengan dilengkapi touchscreen dan dua joystick. Untuk terbang, Drone ini menggunakan quadcopter.

GoPro Karma juga sudah dilengkapi dengan 3 axis yang berfungsi untuk menjaga stabilitas kamera saat merekam di ketinggian. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa menggunakan mode handheld. Drone GoPro terbaru ini sudah kompatibel dengan kamera aksi GoPro Hero 4 atau yang lebih baru termasuk Hero 5 series.

Drone buatan GoPro ini sebetulnya mulai dipasarkan pada 23 Oktober lalu dengan harga 10 juta tanpa kamera. Sayangnya akibat kasus penarikan Drone GoPro Karma ini, saham perusahaan action camera tersebut mengalami penurunan hingga 9%.

Setidaknya perangkat Drone GoPro ini cukup sukses dipasaran sebelum ditarik. GoPro harus secepatnya melakukan penyelidikan agar nasibnya tidak berakhir tragis mirip Samsung. Pasalnya pasar Drone Action Camera memang masih terbuka lebar. Kita nantikan saja.

Baca juga artikel:
Action Cam GOPRO Hero 5 Black dan GOPRO Hero 5 Session Resmi Diperkenalkan
GoPro Siapkan Hero 5 yang Bisa Menyelam Lebih Dalam
GoPro Odyssey, Spherical, Karma, Jurus Pamungkas Gopro di 2016

Artikel Lainnya

Komentar