Fitur Konektivitas LTE Google Pixel Dilaporkan Bermasalah

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 14 Nov 2016 | 17:23

Seperti yang diketahui Google Pixel dan Pixel XL merupakan smartphone premium pertama buatan Google. Kali ini Google menggandeng produsen HTC untuk menghadirkan produk yang berkualitas.

Menariknya, kedua smartphone sudah menggunakan sistem operasi paling update yakni Android 7.1. Tidak hanya itu, Google juga menanamkan sejumlah aplikasi unggulan termasuk Google Assistant hingga kamera depan yang cukup berkualitas untuk selfie. Tak heran, perangkat ini mendapat nilai tinggi dalam berbagai review.

Hingga saat ini memang belum ada laporan serius seperti kasus ledakan atau semacamnya pada perangkat Pixel ini. Namun, baru-baru ini dalam sebuah forum banyak pengguna Google Pixel yang mengeluhkan perangkat mereka bermasalah pada sektor konektivitas 4G LTE. Menariknya masalah ini hanya terjadi saat smartphone Google ini menggunakan operator tertentu yang menggunakan jaringan band 4. Ketika menggunakan operator lain, Google Pixel bisa menemukan jaringan 4G dengan mudah. Hal ini tentu membingungkan banyak pihak.

Beberapa pengguna Google Pixel telah berusaha untuk merestart perangkat untuk menemukan jaringan 4G LTE band 4, namun hal tersebut tidak berpengaruh. Google sendiri terus melakukan penyelidikan atas kasus ini. Para pengguna Pixel berharap Google segera mengeluarkan software update untuk mengatasi masalah konektivitas LTE di Google Pixel.

Via AndroidAuthority

Google Pixel sendiri tampil mewah dengan desain bodi berbalut bahan metal. Dengan tebal bodi hanya 8,5 mm smartphone ini nyaman digunakan, apalagi dibagian belakang sudah terdapat sensor sidik jari. Untuk bagian layar, Google menggunakan layar berukuan 5 inci. Menariknya, layar ini mengusung panel AMOLED dan resolusi layar full HD. Pada bagian dapur pacu, Google Pixel menggunakan Qualcomm Snapdragon 821. Prosesor quad-core ini akan disokong RAM 4 GB dan GPU Adreno 530. Performanya cukup cepat saat multitasking dan bermain game.

Ponsel Android 7.1 ini juga dibekali memori penyimpanan 32GB atau 128GB. untuk kamera, Google mengandalkan kamera utama 12,3 MP dengan PDAF dan laser autofocus hingga dual LED. Untuk kamera depan, Google memasang kamera selfie 8 MP yang cukup jelas dan bening. Tak lupa, Google memasang baterai 2770 mAh dengan fitur fast charging. Semoga saja masalah konektivitas LTE pada Google Pixel segera teratasi.

Google Pixel 32GB
Harga termurah

Rp 9,450,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE 1800 / 2100 / 2600
Ukuran Layar 5 inch
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU Quad-core (2x2.15 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo)
GPU Adreno 530
RAM 4 GB
Internal 32 GB
Resolusi Kamera 12 MP
Kamera Depan 8MP
Baterai Non-removable Li-Ion 2770 mAh

Baca juga artikel:
Deretan Smartphone 4G LTE Murah Harga 1 Jutaan yang Ada di Pricebook
Cara Aktifkan Jaringan 4G LTE di Coolpad SKY 3 Kurang Dari 1 Menit
Harga Google Pixel di Indonesia Rp 11 Juta, Kamu Bisa Beli di JD.id!

Artikel Lainnya

Komentar