Diperbaharui pada Selasa, 8 November 2016 | 16:23

Aplikasi WhatsApp Hentikan Dukungan untuk Sejumlah Ponsel Ini!

Saat ini, pengguna aplikasi WhatsApp terus bertambah. Selain dikenal karena dukungan keamanan tinggi, WhatsApp pun dapat digunakan oleh banyak sekali perangkat dengan berbagai sistem operasi.

Sayangnya, ada kabar buruk untuk pengguna aplikasi WhatsApp. Pasalnya, aplikasi chat yang dimiliki Facebook ini memutuskan untuk menghentkan dukungan pada sejumlah perangkat, terhitung pada tanggal 31 Desember mendatang.

Dilansir situs resmi WhatsApp, perusahaan ini melihat tujuh tahun kedepan untuk fokus pada platform mobile dengan angka pengguna yang banyak. Setelah tahun 2016 usai, maka WhatsApp akan menghentikan layanan messenger pada beberapa perangkat.

Untuk lebih lanjut, kamu bisa melihat daftar ponsel yang tidak lagi didukung WhatsApp berikut ini:

  1. BlackBerry OS dan BlackBerry 10
  2. Nokia Symbian S60
  3. Nokia S40
  4. Android 2.1 Eclair dan Android 2.2 Froyo
  5. Windows Phone 7.1
  6. iPhone 3GS atau iOS 6

WhatsApp sendiri memang sudah memutuskan untuk berhenti memberikan layanan pada sejumlah platform diatas. Akan tetapi, perusahaan ini menyebutkan bahwa platform tersebut merupakan bagian penting atas kesuksesan WhatsApp selama ini.

Sekalipun keputusan diatas sulit, namun WhatsApp melakukannya agar memberikan jalan lebih mudah bagi pengguna untuk berkomunikasi dengan orang lain melalui WhatsApp.

Baca juga artikel:
Fitur Video Call WhatsApp Siap Mendarat untuk Perangkat Android
WhatsApp Perkenalkan Fitur Kamera Baru Mirip Fitur Snapchat
Google Allo Aplikasi Chatting Berbasis Nomor Telepon Seperti WhatsApp
Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts