Update Aplikasi Uber Bawa Tampilan Segar dan Fitur Baru

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 3 Nov 2016 | 04:10

Guna semakin memanjakan pengguna setianya, Uber akhirnya menghadirkan update baru untuk Aplikasi Uber Android maupun iOS. Uber sendiri dikabarkan menghadirkan update ini dengan penuh perhitungan. Pasalnya, aplikasi mobile Uber memang belum pernah mendapat perubahan desain besar sejak dirilis.

Update aplikasi Uber kali ini memang ditujukan untuk semakin memudahkan pengguna dalam mengakses semua layanan dari Uber melalui perangkat mobile. Tidak heran, selain desain baru, Uber juga menambahkan sejumlah fitur baru.

Dalam update terbaru Uber, terdapat teknologi baru yang bisa mempelajari rutinitas penggunanya. Artinya, semakin sering pengguna menggunakan aplikasi, maka semakin tinggi kesempatan pengguna menemukan shortcut yang akan memprediksi lokasi tujuan.

Pengembang aplikasi Uber ini juga mengonfirmasi bahwa mereka akan menambahkan integrasi kalender pada aplikasi Uber. Hal ini akan membantu pengguna yang super sibuk. Update memungkinkan seluruh rapat dan janji pengguna akan muncul sebagai shortcut saat aplikasi terpasang di smartphone.

Selain itu, dalam update aplikasi Uber ini, pengembang juga menghadirkan fitur baru yang diperkenalkan sesegera mungkin. Fitur tersebut bernama “People Are the New Place”. Fitur ini memungkinkan pengguna menentukan tujuan mereka untuk menjangkau lokasi rekan atau keluarga.

Untuk bisa menggunakan fitur baru ini dengan maksimal, pengguna Uber harus melakukan sinkronisasi kontak smartphone dengan aplikasi Uber. Setelah melakukan sinkronisasi, pengguna dapat mengetik nama rekan atau keluarga di bar pencarian dan kemudian pengguna dapat menuju ke lokasi yang dibagi rekan tersebut.

Update aplikasi Uber ini juga membuat pengguna dapat memeriksa transit untuk kedatangan kendaraan umum, seperti kereta, bus dan subway. Selain itu, Uber juga menghadirkan bagian review baru dalam update Aplikasi Uber ini.

Untuk tampilan baru, Uber hadir lebih minimalis namun kian informatif. Langkah ini dihadirkan agar pengguna tidak bosan dengan Uber. Menurut Uber, update aplikasi Uber ini baru akan dipasarkan secara global dalam beberapa minggu mendatang untuk perangkat iOS dan Android. Jadi bersabarlah untuk pengguna Uber di Indonesia.

Baca juga artikel:
Cara Mudah Bandingkan Tarif Go-Jek, Grab dan Uber Melalui Google Maps
Google Maps Kini Bisa Tampilkan Fitur Pemesanan Go-Jek, Grab Hingga Uber
UberPOOL, Layanan Berbagi Tumpangan dengan Tujuan yang Sama

Artikel Lainnya

Komentar