Nexus 6P dengan Android 7.0 Nougat Mudah Mati

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 01 Nov 2016 | 09:45

Nexus 6p menjadi salah satu varian smartphone seri Nexus terakhir. Smartphone ini mengusung spesifikasi yang cukup tinggi di kelasnya. Menariknya, sebagai ponsel buatan Google, Nexus 6p juga akan mendapat update sistem operasi langsung dari Google, termasuk sistem paling baru Android 7.0 Nougat.

Sayangnya, dengan update sistem ini perangkat Nexus 6p mengalami masalah. Masalah yang cukup parah tentu baterai yang kian boros. Namun, beberapa hari ini sejumlah pengguna Nexus 6p melaporkan bahwa ponsel Android Nougat miliknya justru mudah mati akibat baterai yang tiba-tiba habis.

Dalam sebuah video yang diunggah akun bernama TheRedyTedy. Tampak sebuah perangkat Nexus 6p dengan sistem Android Nougat yang tiba-tiba mati tanpa alasan yang jelas. Dalam video ini, perangkat Nexus 6p memiliki baterai lebih dari 50%. Kemudian perangkat ini digunakan memotret menggunakan aplikasi kamera bawaan Google beberapa kali dan hasilnya perangkat tiba-tiba mati.

Ketika TheRedyTedy mencoba menghidupkan perangkat dengan menekan tombol power, tidak ada reaksi sama sekali pada smartphone. Hal ini menandakan bahwa baterai smartphone ini benar-benar terkuras habis. Smartphone baru bereaksi ketika dicolokan dengan charger. Beberapa saat, indikator pengisian daya baru muncul di layar. Smartphone Nexus 6p ini menggunakan sistem Android Nougat dan masih dalam keadaan asli karena sudah di Factory Reset.

Huawei Nexus 6P 32GB
Harga termurah

Rp 8,551,000

Video ini pun langsung menuai ribuan komentar yang menyatakan perangkat Nexus 6p miliknya mengalami nasib yang serupa. Beberapa komentar juga menyarankan agar smartphone Nexus 6p di Factory Reset. Beberapa pengguna lainnya juga menyarankan perangkat Nexus ini untuk update lebih lanjut ke sistem Android 7.1.1 agar masalah baterai yang tiba-tiba habis ini segera teratasi.

Beberapa pengguna Nexus 6p sendiri sudah melaporkan masalah ini ke Google. Google pun dikabarkan sedang menghadirkan update perbaikan untuk kasus baterai ini. Jadi untuk kamu pemilik Nexus 6p yang mengalami masalah serupa, segera lakukan Factory Reset atau update ke Android 7.1.1 sembari menantikan perbaikan dari Google.

Baca juga artikel:
Papan Tulis Digital Ala Google, Google Jamboard Siap Dirilis Awal 2017
Google Umumkan Android Lollipop Sebagai Sistem Android Populer, Nougat Masih 0,1%
Update Android 7.0 Nougat untuk Nexus 6P Sebabkan Boros Batera

Artikel Lainnya

Komentar