Update Facebook Live Dibekali Fitur Baru Mirip Snapchat

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 01 Nov 2016 | 10:40

Facebook terus berupaya menyaingi kepopuleran dari Snapchat dengan terus menghadirkan fitur baru. Bila sebelumnya Instagram sudah mendapat update dengan fitur baru yang mirip punya Snapchat, kini giliran Facebook Live yang mendapat update dengan fitur baru mirip Snapchat.

Fitur baru Facebook Live ini bahkan sudah diuji coba sejak Juni kemarin. Fitur baru Facebook Live tersebut bernama Masks. Ini merupakan fitur filter berbasis Augmented Reality yang memungkinkan pengguna Facebook Live menampilkan wajah yang berbeda saat melakukan chat. Fitur baru ini bisa bekerja dengan maksimal berkat dukungan integrasi MSQRD.

Sebagai awal peluncuran, fitur Masks ini sudah mendapat filter bertemakan Halloween. Kamu bisa mengubah wajahmu menjadi seorang penyihir atau labu yang biasa muncul di perayaan Halloween yang dilaksanakan setiap 31 Oktober. Fitur terbaru Facebook Live ini sendiri sudah bisa digunakan oleh pengguna Facebook Versi IOS di wilayah Inggris, Amerika dan Selandia Baru.

Beberapa pengguna Facebook Mentions di ISO juga sudah bisa menikmati fitur Masks ini dengan mudah. Sementara pengguna Android dan pengguna di negara-negara lain akan mendapatkannya dalam beberapa bulan mendatang.

Kehadiran fitur ini memang sudah tidak asing bagi pengguna aplikasi perpesanan. Pasalnya, aplikasi ini memang sudah muncul lebih dulu di Snapchat. Di Snapchats, fitur ini bernama fitur Lenses. Dengan fitur ini pengguna dapat menambahkan filter agar wajah tampak lebih tua atau tampak mirip zombie. Bahkan pengguna Snapchat bisa merubah wajah lebih ramping atau merubah warna mata.

Facebook memang terus berbenah beberapa bulan terakhir ini. Beberapa update baru juga dihadirkan dalam upaya meningkatkan popularitas Facebook Live. Sebelumnya, Facebook juga sedang menguji coba filter edit yang mirip dengan filter pada aplikasi Prisma. Fitur anyar ini akan memungkinkan setiap siaran langsung terlihat mirip sebuah karya seni.

Untuk mencoba fitur Masks di Facebook Live cukuplah mudah. Pengguna hanya perlu masuk ke siaran langsung dengan tombol khusus mirip tongkat sihir pada pojok kiri atas. Kamu bisa tap icon tersebut dan memilih berbagai hal termasuk mengubah wajah dan menambah emoji.

Untuk pengguna Indonesia sepertinya harus bersabar dulu sebelum bisa menikmati fitur terbaru Facebook Live ini.

Baca juga artikel:
Facebook dan Messenger Butuh RAM 2GB Dalam Smartphone Windows 10 Mobile
Facebook Rilis Aplikasi Perpesanan Baru, Messenger Lite for Android
Tips WhatsApp Agar Tidak Mengakses Data Facebook

Artikel Lainnya

Komentar