Apple Rilis Macbook Pro 2016 Dengan Touch Bar dan Touch ID

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 28 Nov 2016 | 10:50

Macbook Pro 2016

Setelah dinantikan cukup lama, Apple akhirnya resmi memperkenalkan varian Apple MacBook Pro 2016. Laptop ini hadir dengan desain yang kian tipis dan kian ringan. Hal ini memang menjadi tujuan Apple yang ingin menghadirkan Notebook yang lebih portable dan fleksibel untuk para travelers. Sayangnya, tidak ada perubahan berarti dalam Notebook baru ini. Walaupun demikian Apple juga menghadirkan beberapa fitur baru termasuk Touch ID dan Touch Bar yang membuat Notebook premium ini kian nyaman digunakan. Apple juga menyempurnakan baterai perangkat ini sehingga Notebook lebih lama digunakan.

Untuk desain, Notebook premium Apple ini menggunakan tebal hanya 14,9 mm dan berat 1,36 kg. Pada bagian layar, Apple menghadirkan layar sentuh yang kian handal digunakan. Terdapat pilihan layar 13 dan 15 inci. Layar ini disokong panel OLED dan resolusi tinggi. Spesifikasi layar ini membuat pengguna bisa maksimal bekerja.

Pada bagian keyboard, Apple menghadirkan inovasi baru dengan menghadirkan fitur Touch Bar. Fitur ini akan menggantikan tombol tradisional Fn yang biasa dibagian paling atas keyboard. Kini Apple menghadirkan tombol virtual yang akan memudahkan kamu dalam mengoperasikan Apple Macbook pro 2016 ini. Touch bar akan berfungsi sesuai dengan program yang sedang kmau jalankan.

Macbook Pro 2016

Pada bagian Touchpad, Apple menghadirkan Touchpad yang dua kali lebih lebar pada Macbook Pro 15 inci. Untuk varian 13 inci, trackpad diperluas hingga 50%. Bagian ini juga sudah dibekali teknologi sensitive Force Touch. Sensor Touch ID sendiri berada di dekat Touch Bar. Sensor ini menggunakan chip baru, Appe T1 sehingga sudah support Apple Pay. Tidak hanya itu, Apple juga menghadirkan USB 3,1 Tipe C sehingga pengguna bisa memindahkan data dengan lebih cepat.

Menengok bagian mesin, Apple MacBook Pro 2016 menggunakan mesin yang cukup tinggi performa. Pada varian 13 inci, Apple memasang mesin Intel Core i5 dan Core i7 dengan VGA Intel HD 550. Untuk varian 15 inci, Apple menggunakan prosesor intel core i7 dengan dukungan VGA AMD Radeon Pro Polaris 450. Untuk menghadirkan performa terbaik, Notebook ini juga dibekali RAM 8 dan 16 GB. Untuk memori penyimpanan terpasang SSD 256 GB.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 15.4 inch
Resolusi Layar 2880 x 1800 Pixel
Tipe Prosesor Intel Core i7
RAM 16 GB
Storage Size 512 GB
Kartu Grafis AMD
Graphic Card Memory Size 2 GB
USB 3.0 -
OS Mac OS Sierra
Tipe Kartu Grafis Radeon Pro 455

Apple MacBook Pro 2016 akan mulai dipasarkan akhir tahun dengan harga 19 jutaan – 31 juta.

Baca juga artikel
Lenovo Air 13 Pro Dirilis Siap Hadang Apple Macbook Air
Apple MacBook 2016 lebih Cepat Lebih Colorful
Harga HP Spectre 2016, Laptop Super Tipis Pesaing Macbook 

Artikel Lainnya

Komentar