Browser Terbaru Opera 41, Kini Lebih Cepat dan Lebih Lancar

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 26 Okt 2016 | 05:45

Menyadari kebutuhan browsing saat ini yang terus meningkat, Opera kembali menghadirkan varian browser terbaru bernama Opera 41. Aplikasi browser ini menghadirkan sejumlah penigkatan khususnya pada kecepatan saat browsing. Tidak hanya itu, browser yang bisa digunakan untuk perangkat Windows, Mac dan Linux ini juga menghadirkan sejumlah fitur baru dan peningkatan performa sehingga browsing kian menyenangkan.

Tidak tanggung-tanggung, Opera menjamin bahwa aplikasi Opera terbaru ini bisa membuka 12 tab sekaligus dengan lebih cepat dan stabil.

Performa yang cukup cepat ini bisa terjadi karena Opera 41 ini memiliki waktu start up yang singkat. Dengan begitu, browser Opera terbaru ini bisa membuka tab dengan lebih cepat sehingga bisa berdamapak positif bagi pengguna saat browsing. Tidak hanya itu, aplikasi browsing ini juga bisa menurunkan CPU Usage perangkat dan bisa meningkatkan daya tahan baterai lebih lama.

Opera juga menghadirkan fitur most recently active tab yang mengalami peningkatan. Fitur ini membuat kamu bisa meneruskan sesi browsing terdahulu. Bahkan, kamu tidak perlu menunggu tab tersebut dibuka terlalu lama. Menariknya, dalam pengujian saat kondisi 12 tab terbuka, aplikasi Opera 41 memiliki kecepatan 50 persen lebih tinggi dibandingkan Opera versi lama.

Selain itu, browser Opera 41 memberikan performa yang lebih stabil dan irit kuota saat digunakan untuk video conference hingga video pop out. Opera juga telah mengembangkan efisiensi baterai yang lebih baik. Bahkan dalam kondisi hardware terakselerasi saat dalam mode baterai dan digunakan menyetel video online, browser akan membuat konsumsi baterai berkurang sebesar 30 persen.

Opera juga menghadirkan smart tab yang membuat tab-tab penting saja yang akan selalu terbuka, sementara tab sisa akan dalam mode sleep untuk mengurangi konsumsi data. Opera juga membenahi bagian pengaturan browser. Langkah ini dilakukan agar pengguna bisa menyeting browser sesuai dengan keinginan mereka.

Baca juga artikel:
Update Opera Max Teranyar Bikin HP Android Aman Seperti iPhone
Opera Hadirkan Opera VPN Android untuk Buka Situs yang Diblokir
Kini Unduh Video di Opera Mini Android Kian Mudah

 

Artikel Lainnya

Komentar