Diperbaharui pada Kamis, 27 Oktober 2016 | 11:20

Sensor Accelerometer Sony Xperia X Performance Bermasalah

Tentu akan sangat mengganggu bila kamu telah membeli sebuah smartphone dengan spesifikasi premium, namun ternyata smartphone tersebut tidak bisa bekerja maksimal. Hal inilah yang kini sedang menimpa smartphone Sony Xperia X Performance.

Pasalnya baru-baru ini beberapa pengguna atau pemilik Smartphone Android Sony tersebut mengeluhkan bahwa sensor Accelerometer pada ponsel miliknya tidak bisa bekerja maksimal bahkan berhenti bekerja sama sekali. Hal ini tentu membuat banyak pengguna ponsel premium ini kecewa karena smartphone mengalami kendala saat membuat beberapa aplikasi yang membutuhkan sensor Accelerometer.

Beberapa pengguna Sony Xperia X Performance pun melakukan komplain dalam forum resmi Sony. Namun, sayangnya komplain ini tidak dianggapi secara serius oleh produsen Sony. Namun, setelah melalui berbagai komplain di media sosial, Sony mulai memperhatikan kasus ini dan menjanjikan segera menghadirkan update software untuk mengatasi hal ini secepat mungkin. Namun, ini masih sebatas pernyataan saja. Belum ada aksi nyata dari Sony. Padahal, sensor ini cukup penting.

Dalam pernyataan resmi terbarunya, Sony mengakui memang ada masalah pada sensor Accelerometer yang berhenti bekerja. Untuk mengatasi hal tersebut, Sony menyarankan agar pemilik ponsel Sony ini melakukan restart smartphone Sony Xperia X Performance. Langkah restart ini diharapkan bisa menormalkan kembali sensor yang bermasalah. Langkah ini tidak hanya berlaku untuk sensor Accelerometer yang bermasalah saja, tetapi sensor lain seperti gyroscope, mangnetometer, ambient light, proximity sensor, hingga screen rotation yang bermasalah.

Sony Xperia X performance sendiri hadir dengan spesifikasi kelas atas. Ponsel Android terbaru ini menggunakan layar berukuran 5 inci dengan teknologi IPS Full HD. Dibagian mesin, Ponsel Android Marshmallow ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Prosesor ini akan menggunakan sokongan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Ponsel premium ini menggunakan kamera utama 23 MP dengan teknologi PDAF. Untuk kamera depan, Sony menggunakan kamera utama 13 MP.

Semoga saja, dalam update Software nanti semua masalah ini segera teratasi.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5 inch
Detail Prosesor MSM8996 Snapdragon 820
Jumlah Core Dual Core
Kecepatan CPU 2.2 GHz
GPU Adreno 530
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera Belakang 23 MP
Resolusi Kamera Depan 13 MP
Kapasitas Baterai 2700 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
TelePlan Kembali Menjadi Service Center Resmi Sony
Samsung Galaxy A9 Pro Resmi Masuk Indonesia Harga 6,5 Juta
Samsung Galaxy C9 Pro, Ponsel Android Terbaru dengan Chip Baru dan RAM 6GB
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts