Mengenal Fitur Baru Dalam Update iOS 10.1

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 27 Okt 2016 | 10:54

Setelah merilis sistem terbaru iOS 10 beberapa bulan lalu, akhirnya Apple menghadirkan update terbaru iOS 10.1. Dalam update ini, Apple menghadirkan sejumlah fitur baru dan sejumlah pembaharuan yang membuat perangkat iPhone 7 maupun iPhone 7 plus kian optimal. Update sistem ini juga membuat kamera iPhone 7 plus kian maksimal digunakan.

Tidak hanya itu, update iOS 10.1 juga menghadirkan pembaharuan baru untuk iPhone lama. Meski spek lama, dengan iOS baru, iPhone generasi lama juga bisa optimal digunakan. Lalu, apa saja fitur terbaik yang dihadirkan Apple dalam update sistem terbaru ini? Berikut ulasannya.

Mode Portrait untuk iPhone 7 Plus

Saat diperkenalkan September lalu, iPhone 7 mengusung teknologi kamera yang cukup baru. Apple juga menghadirkan mode portrait yang mirip dengan mode pada kamera digital. Fitur ini memang baru bisa dinikmati di perangat iPhone 7 Plus. Dalam fitur ini, kamera akan menghadirkan teknik baru agar foto portrait lebih jelas dan lebih detail. Tidak hanya itu, mode ini juga tampil kian fokus sehingga background foto bisa tampak blur. Sayanganya mode ini masih dalam tahap beta.

Tampilan iMessage Baru

Setiap kamu mendapat pesan baru dalam iMessage, kamu akan mendapat tampilan background yang lebih beragam. Tidak hanya itu, tampilan background juga bisa berganti-ganti dilengkapi dengan efek animasi.

Efek iMessage dengan Reduce Motion

Sebelumnya iMessage hadir dengan berbagai efek manarik. Sayangnya, beberapa pengguna sedikit terganggu akan hal tersebut. Untuk itu, dalam update iOS 10.1, Apple menghadirkan fitur reduce motion. Kamu bisa mengaktifkan fitur ini agar efek bisa berjalan lebih baik dan tidak mengganggu.

Fitur Fitness Tracking untuk Penyandang Cacat

Apple Watch menjadi salah satu smartwatch perama yang sudah dibekali fitur fitness tracking. Perangkat ini bisa membantu para penyandang cacat untuk melakukan aktivitasnya dan tetap terpantau di Apple Watch. Dengan hadirnya iOS 10.1 dan WatchOS 3.0, Apple menghadirkan fitness tracking untuk pengguna kursi roda. Hal ini akan membantu pengguna kursi roda untuk bisa berolahraga dengan maksimal.

Fitur Transit di Maps

Untuk pengguna iPhone di Jepang, Apple menghadirkan fitur transit. Fitur ini memungkinkah pengguna di Jepang mengetahui jadwal kereta melalui Maps Apple.

Baca juga artikel:
Apple Rilis Update iOS 10.0.3 Untuk Perbaiki Masalah LTE iPhone 7
Fitur Baru iMessage dalam iOS 10 Kini Kian Mempermudah Pengguna

Update iOS 10 Bermasalah, Berikut Solusinya

Artikel Lainnya

Komentar