Fitur Video Call WhatsApp Siap Mendarat untuk Perangkat Android

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 26 Okt 2016 | 12:37

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone di seluruh dunia. Aplikasi ini menjadi aplikasi yang cukup populer pasalnya memiliki tampilan yang cukup simpel dan fitur yang cukup lengkap.

Satu hal yang cukup menarik dalam aplikasi perpesanan ini tentu tidak adanya iklan yang mengganggu saat kamu berkirim pesan. Guna memuaskan para pengguna setianya, WhatsApp pun menghadirkan update terbaru. Tidak tanggung-tanggung, update WhatsApp terbaru ini membawa fitur baru termasuk fitur video call. Sayangnya, update ini baru bergulir untuk perangkat Android terlebih dahulu.

Fitur video call WhatsApp ini memang baru diberikan secara terbatas. Hanya pengguna WhatsApp yang mengikuti program beta testing saja atau pengguna WhatsApp terpilih saja yang bisa menikmati fitur terbaru ini.

Fitur baru WhatsApp ini hadir dalam WhatsApp versi 2.16.318. Fitur video call ini bisa diakses langsung melalui tab panggilan. Bedanya, dalam WhatsApp versi baru, kamu akan melihat adanya ikon berbentuk video yang bisa dipilih. Ikon tersebut akan membawa kamu ke fitur video call.

Sayangnya, dari beberapa laporan pengguna yang sudah menggunakan fitur video call WhatsApp ini, banyak yang mengeluhkan bahwa fitur ini masih belum berjalan dengan lancar. Terkadang beberapa pengguna harus mencoba berulang kali agar bisa terhubung satu sama lain. Hal ini termasuk wajar karena fitur terbaru WhatsApp masih dalam tahap percobaan.

Tidak heran, untuk bisa menggunakan fitur ini secara maksimal, baik penelepon dan penerima panggilan video call harus menggunakan WhatsApp versi terbaru.

WhatsApp sebenarnya sudah menghadirkan fitur video call sejak bulan Mei lalu. Namun, entah mengapa WhatsApp menghapus fitur ini beberapa waktu kemudian. Update versi 2.16.318 ini memang baru dihadirkan untuk perangkat Android. Namun, WhatsApp menjanjikan akan segera menggulirkan update fitur video call pada perangkat iOS beberapa minggu kedepan.

Hingga saat ini belum ada informasi resmi mengenai kapan fitur video call versi global dihadirkan. Yang pasti WhatsApp harus membenahi fitur ini agar pengguna bisa nyaman dalam berkomunikasi. Kita nantikan saja.

Baca juga artikel:
WhatsApp Perkenalkan Fitur Kamera Baru Mirip Fitur Snapchat
Google Allo Aplikasi Chatting Berbasis Nomor Telepon Seperti WhatsApp
Update WhatsApp Hadirkan Fitur Edit Foto Snapchat

Artikel Lainnya

Komentar