Samsung Galaxy A9 Pro Resmi Masuk Indonesia Harga 6,5 Juta

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 27 Okt 2016 | 11:11

Setelah sempat dirumorkan pada bulan Juli lalu, Samsung akhirnya mulai memasarkan produk terbaru seri A ke beberapa negara Asia termasuk Indonesia. Smartphone tersebut ialah Samsung Galaxy A9 Pro. Smartphone ini menawarkan performa terbaik di kelas phablet dengan spesifikasi yang cukup tinggi.

Smartphone terbaru Samsung ini bahkan sudah bisa kamu dapatkan dalam acara Samsung Festival yang diadakan di Mall Central Park, Jakarta Barat hingga tanggal 30 Oktober mendatang. Untuk penjualannya sendiri, Smartphone Android ini baru dipasarkan resmi pada 1 November dengan harga resmi 6,5 jutaan.

Untuk desain, Samsung Galaxy A9 Pro mengusung desain khas mewah seri Galaxy. Sama seperti seri A, smartphone ini menghadirkan bodi metal dengan dimensi yang ramping sehingga semakin nyaman untuk digunakan. Samsung juga sudah menggunakan port jack dan micro USB yang lebih baik. Samsung juga sudah menggunakan sensor sidik jari di tombol home.

Pada bagian layar, ponsel Android Samsung ini menggunakan layar yang cukup lebar yakni 6 inci. Layar ini akan disokong panel Super AMOLED dengan dukungan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini mampu menampilkan visual yang cukup tajam dan jelas. Layarnya yang lebar membuat pengguna nyaman saat browsing dan bermain game. Layar smartphone ini juga sudah dibekali anti gores.

Untuk mesin, smartphone Samsung Galaxy A9 Pro menggunakan mesin yang berperforma tinggi. Smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 652. Prosesor ini akan disokong RAM 4GB dan GPU Adreno 510 sehingga performanya cukup baik saat multitasking. Untuk sistem operasi, smartphone Samsung ini sudah menggunakan sistem operasi Android Marshmallow.

Untuk memori penyimpanan, ponsel terbaru Samsung ini menggunakan memori internal 32GB dan slot microSD. Untuk kamera, Samsung menyediakan kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP. Sama seperti versi global, Samsung menggunakan baterai berkapasitas 5000 mAh dengan fitur fast charging. Dengan spesifikasi yang menawan ini, Samsung berharap smartphone ini bisa memuaskan pengguna gadget Indonesia yang kangen phablet berkualitas.

Samsung Galaxy A9 Pro (2016)
Harga termurah

Rp 5,250,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 20(800)
Ukuran Layar 6 inch
Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU Octa-core (4x1.8 GHz Cortex-A72 & 4x1.4 GHz Cortex-A53)
GPU Adreno 510
RAM 4 GB
Internal 32 GB
Resolusi Kamera 16 MP
Kamera Depan 8MP
Baterai Non-removable Li-Ion 5000 mAh

Baca juga artikel:
Samsung Galaxy C9 Pro, Ponsel Android Terbaru dengan Chip Baru dan RAM 6GB
Update Samsung Galaxy S7 Kini Hadirkan Fitur Khas Note 7
Samsung Rilis Galaxy TabPro S Varian Gold dengan RAM dan Memori Lebih Besar

Artikel Lainnya

Komentar