Kaca Kamera LG V20 Dilaporkan Mudah Pecah

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 25 Okt 2016 | 14:49

Baru beberapa hari lalu, seorang Youtuber melakukan tes pada LG V20. Dalam video tersebut, ponsel premium tersebut dipaksa untuk digores, dibakar dan dibengkokkan. Dalam tes tersebut tampak jelas LG mempersiapkan smartphone ini dengan serius sehingga tidak akan berakhir seperti Samsung Galaxy Note 7.

Sayangnya, baru-baru ini beredar kabar yang kurang sedap mengenai smartphone premium LG ini. Pasalnya setelah dipasarkan secara global, banyak pembeli LG V20 yang mengeluhkan bahwa perangkat yang mereka miliki terasa rapuh. Beberapa pengguna melaporkan bahwa lensa kamera belakang mudah retak bahkan pecah.

Memang dalam video tes yang dilakukan oleh JerryRigEverything menyebutkan lensa kamera LG V20 terbuat dari plastik dan mudah tergores bahkan retak. Padahal beberapa produsen smartphone saat ini sudah menggunakan lensa kamera yang lebih kuat. Sebut saja, Apple yang sudah menggunakan kaca lensa kamera yang terbuat dari sapphire sehingga sangat kuat dan kokoh.

Menurut laporan yang diposting pengguna LG di Reddit, beberapa pengguna melaporkan bahwa kaca kamera utama retak setelah kamera digunakan memotret menggunakan LED Flash dalam waktu lama. Laporan lainnya juga menyebutkan bahwa kaca kamera LG V20 juga pecah tanpa sebab. Memang klaim laporan dari kasus LG V20 ini belum terlalu banyak. Namun, ada baiknya pengguna LG V20 bisa lebih berhati-hati.

Meski kasus kaca kamera retak pada LG V20 berkembang, ini bukan menjadi alasan untuk tidak membeli smartphone premium terbaru ini. Namun, sebagai langkah penjagaan ada baiknya kamu memasang anti gores pada kaca kamera belakang. Semoga saja LG segera memperbaiki masalah ini.

LG V20 merupakan varian pengembangan dari LG V10. Ponsel ini menggunakan layar berukuran 5,7 inci. Layar ini akan disokong panel IPS Quad HD. Terdapat juga layar kedua dengan ukuran 2,1 inci dengan resolusi 160 x 1040 pixels. Untuk bagian mesin, LG memasang chipset Qualcomm Snapdragon 820. Prosesor tersebut akan disokong RAM 4GB dengan memori internal 32 atau 64GB. Untuk kamera, smartphone premium ini akan menggunakan dual kamera 16 MP dan kamera depan 5 MP.

Baca juga artikel:
Video Tes Kekuatan LG V20 Saat Digores, Dibakar dan Dibengkokkan
LG V20 Resmi Dirilis Dengan Android 7.0 dan Dual Kamera Belakang
LG X Fast Siap Dirilis Untuk Asia Dengan RAM 3 GB dan SD808

Artikel Lainnya

Komentar

Halaman Terkait