Diperbaharui pada Selasa, 25 Oktober 2016 | 10:49

Video Tes Kekuatan LG V20 Saat Digores, Dibakar dan Dibengkokkan

LG V20 menjadi andalan baru produsen LG pada kelas smartphone premium saat ini. Tak ingin mengalami nasib serupa Samsung, LG pun menghadirkan sejumlah teknologi dan komponen baru yang diklaim cukup kuat dan aman.

Bahkan untuk membuktikan hal tersebut, LG telah melakukan pengujian khusus hingga 60.000 kali tes keselamatan sebelum smartphone masuk ke proses produksi massal. Menariknya, smartphone Android terbaru ini berhasil melewati pengujian dengan baik dan lulus dengan standar militer dari Departemen Pertahanan Amerika Serikat.

Mendengar kabar tersebut, seorang Youtuber dengan akun JerryRigEverything mencoba melakukan tes seberapa kuat LG V20. Tak tanggung-tanggung smartphone premium ini akan dibakar, digores hingga dibengkokkan. Sebelum melakukan tes tersebut, Jerry melepas screen protector yang ada. Pasalnya, anti gores yang pasang memang terkenal tangguh dan tahan gores baik kunci hingga koin. Untuk panel layar tambahan dan panel kamera, LG hanya menggunakan plastik biasa yang tentu akan mudah tergores.

Dibagian bodi lainnya, LG menggunakan speaker grill dan tombol yang terbuat dari bahan metal sehingga diklaim sangat kuat. Untuk bodi belakang V20 juga terbuat dari metal. Walaupun demikian, bodi metal ini ternyata bisa tergores oleh kunci kendaraan. Dalam tes ini, fingerprints pada LG V20 juga dites gores. Meski sudah digores cukup parah, bagian ini ternyata masih bisa membaca sidik jari dengan baik. Untuk lensa kamera, LG sudah menggunakan pelindung. Namun, lensa ini masih dapat tergores.

Untuk tes bakar, LG V20 ternyata bisa bertahan selama 6 detik sebelum layar mulai berubah menjadi hitam. Walaupun demikian, layar ini dapat kembali cerah dalam waktu cepat. Untuk tes bengkok, V20 ternyata cukup ringkih dibanding V10. Walaupun demikian, ponsel premium LG ini tidak mudah dibengkokkan. Dalam tes bengkok pada bagian bodi belakang dan baterai pun tidak mudah rusak bahkan smartphone masih bisa merespon sentuhan dengan baik.

Sepertinya setelah melakukan pengujian ribuan kali, LG V20 cukup tangguh. Walaupun demikian, tetap saja kamu bisa menggunakan cover pelindung agar menjaga ponsel tetap aman.

Baca juga artikel:
Video Tes Gores, Tes Bakar, dan Tes Bengkok LG G5
Tes Siksaan Pada iPhone 7, Mampukah Ponsel iOS ini Bertahan?
Adu Kestabilan Video 4K, Apple iPhone 7 vs Samsung Galaxy S7 Edge vs LG V20
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts