Benarkah Desain Revolusioner Nintendo Switch, Hasil Jiplakan?

Oleh Aris Wibowo on Senin, 24 Okt 2016 | 08:24

Seperti yang diketahui kemarin Nintendo resmi memperkenalkan varian konsol game terbaru yakni Nintendo Switch. Produk ini langsung menarik perhatian para gamer karena dianggap memilki desain revolusioner.

Pasalnya, perangkat Nintento ini bisa dicopot dari dock saat digunakan di rumah, dan ditambah kontoroler saat digunakan secara mobile. Menariknya, desain hybrid konsol game ini mirip dengan sebuah konsol game asal Cina bernama Morphus X300.

Konsol game buatan Aikun Electronics ini bahkan sudah diperkenalkan setahun lebih awal daripada Nintendo Switch. Perangkat ini tidak hanya mirip secara tampilan, Morphus X300 juga memiliki kontroler yang bisa dilepas pasang juga. Tablet gaming 3D ini hadir dengan sistem operasi Android, jadi bukan murni konsol game mirip Switch.

Tablet gaming terbaru ini menggunakan layar berukuran 8 inci. Layar ini akan disokong panel IPS HD. Pada bagian mesin, Konsol game Morphus X300 menggunakan chipset ARM cortex 1,7 Ghz. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 2GB dan GPU Power VR. Untuk penggunaan sehari-hari, perangkat ini menggunakan baterai berkapasitas 5200 mAh. Tablet game Android ini sudah dipasarkan dengan harga 3,9 jutaan.

Nintendo Switch menghadirkan konsep baru dalam dunia konsol game. Nintendo seakan ingin lepas dari konsep konsol rumahan pada umumnya. Nintendo pun menghadirkan konsep gabungan konsol rumahan dan handheld gaming. Menariknya, konsol game terbaru ini akan menggunakan hardware dari NVIDIA sehingga performanya akan cukup baik untuk bermain game bergrafis tinggi.

Jadi bagaimana menurutmu, apakah Nintendo Swicth mirip dengan Morphus X300?

Baca juga artikel:
Nintendo Switch, Konsol Gaming dengan Desain Revolusioner
Nintendo Rilis Ebay Store Resmi Untuk Menjual Produk Bekas
Video Smartwatch Bisa Mainkan Game Nintendo 64

Artikel Lainnya

Komentar