Razer Blade Pro, Laptop Gaming Terbaru dengan Grafis Terbaik

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 25 Okt 2016 | 11:32

Beberapa waktu lalu, Razer mengumumkan versi terbaru dari Razer Blade Pro dalam sebuah acara di San Fransisco. Dalam versi 2016 ini, Razer menghadirkan perubahan yang sangat signifikan. Tak tanggung-tanggung Razer mengklaim laptop gaming terbaru ini memiliki performa setara perangkat desktop gaming, namun memiliki desain portable.

Dari sisi desain, Laptop gaming Razer ini tetap tampil ramping dan solid. Meski disebut berspesifikasi desktop, laptop ini bahkan hanya memiliki berat 3,54 Kg saja. Razer bahkan menggunakan chasis baru yang mirip dengan milik Macbook Pro 17.

Pada bagian keyboard, Razer menghadirkan ubahan dengan memasang teknologi ultra low mechanical keyboard. Teknologi ini membuat gamer akan minim salah pencet tombol. Razer juga mendesain tombol dengan lebih bersahabat sehingga tidak melelahkan. Keyboardnya juga masih mengusung chroma backlit untuk menemani pengguna saat bermain di kondisi gelap. Dibagian touchpad, Razer menempatkannya di bagian kanan bawah pojok.

Pada bagian layar Razer Blade Pro menggunakan layar berukuran 17,3 inci. Layar ini mengalami peningkatan resolusi. Seperti yang diketahui pada tahun 2015, laptop gaming ini masih menggunakan resolusi full HD 1080p. Untuk tahun 2016, Razer menggunakan resolusi 4K 2160p. Layar ini juga sudah dibekali teknologi layar sentuh. Dengan layar baru ini, para gamer bisa melihat grafis yang lebih detail dan lebih jelas. Untuk panel, Razer menggunakan resolusi IGZO dari Sharp. Layar ini sudah compatible dengan NVIDA G-Sync yang membuat layar bisa menampilkan frame lebih baik.

Pada bagian mesin, Razer Blade Pro terbaru ini menggunakan prosesor Intel Quad-core i7 generasi ke enam. Prosesor ini akan disokong RAM 32GB. Yang menarik, laptop gaming terbaru ini akan mengusung grafis yang cukup tinggi berkat VGA NVIDIA GeForce GTX 1080 dengan dukungan VRAM 8GB.

Untuk memori penyimpanan, Razer Blade Pro akan menggunakan SSD 2TB dan 1TB SSD. Memori penyimpanannya cukup besar sehingga gamer bisa menyimpan banyak game baru.

Untuk harga, laptop gaming terbaru Razer ini akan dipasarkan dengan harga 48 juta rupiah.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 17.3 inch
Resolusi Layar 3840 x 2160 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 32 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Graphic Card Memory Size 8 GB
USB 3.0 3 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis GeForce GTX 1080

Baca juga artikel:
Laptop Gaming Terbaik Bulan Oktober 2016 di Pricebook
Acer Chromebook 15, Laptop Murah dengan Performa Menjanjikan
Tips Menghemat Baterai Pada Laptop Windows 10

Artikel Lainnya

Komentar