iPhone 7 Meledak dan Membuat Sebuah Mobil Terbakar

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 21 Okt 2016 | 11:42

Setelah kasus meledaknya Samsung Note 7 dan pemberhentian produksi smartphone tersebut, saat ini menjadi momen yang pas untuk merilis smartphone terbaru. Apple sendiri langsung fokus untuk menjual perangkat iPhone 7 dan iPhone 7 plus secara global.

Namun, sepertinya untuk kamu pemiliki Note 7 yang ingin beralih menggunakan iPhone terbaru, harus berpikir ulang. Pasalnya, baru-baru ini h beredar laporan sebuah iPhone 7 meledak dan merusak sebuah mobil,

Dalam kasus terbaru ini, Apple seakan mendapat nasib buruk imbas dari Note 7. Produk premium miliknya yang disebut-sebut terbaik dikelasnya, ternyata ikut meledak juga. Seorang pengguna bernama Mat Jones melaporkan saat itu dirinya tengah berlatih surfing di sebuah pantai. Ia pun meninggalkan iPhone 7 miliknya di mobil. Setelah selesai berlatih surfing, ia pun kembali ke mobil dan mendapati iPhone 7 yang baru dibelinya 7 hari yang lalu mengeluarkan asap hitam. Ponsel tersebut pun terasa panas bahkan merusak bagian interior mobil. Beberapa saat kemudian, iPhone generasi baru ini pun meledak.

 

Menurut pemilik iPhone 7 yang terbakar tersebut, iPhone miliknya tidak pernah jatuh atau rusak. Selama seminggu digunakan, ponsel miliknya juga tidak pernah terjatuh. Ponsel iOS 10 ini juga di charge menggunakan aksesoris resmi Apple.

Apple pun langsung menginvestigasi kasus ini secara serius. Berdasarkan cerita si pemilik iPhone yang berlatih surfing dan meletakkan iPhone 7 di mobil, ada kemungkinan panas yang berlebih yang bisa saja membuat iPhone terbakar. Namun, dugaan ini lebih kuat bila iPhone memang terpapar langsung cahaya matahari. Padahal dalam kasus ini, iPhone ditempatkan tidak langsung dibawah matahari hanya di dalam mobil. Hal ini tentu membuat spekulasi penyebab meledaknya iPhone 7 terus berkembang.

Ini menjadi kasus kedua iPhone 7 yang meledak. Dalam kasus pertama ponsel iOS 10 meledak karena masalah mekanik yang membuat baterai meledak. Jadi untuk saat ini pengguna iPhone 7 tidak perlu panik .Walaupun demikian, tetap saja pemilik iPhone terbaru harus cerdas menggunakan smartphone premium ini.

Baca juga artikel:
Tombol Home iPhone 7 Bermasalah, Apple Hadirkan Tombol Home Virtual
Samsung Galaxy Note 7 Versi Pengganti Meledak, Disusul iPhone 6 Plus
Heboh, iPhone 7 Meledak Melukai Wajah Penggunanya

Artikel Lainnya

Komentar