Samsung Rilis Galaxy TabPro S Varian Gold dengan RAM dan Memori Lebih Besar

Oleh Ardiansyah Hana on Selasa, 18 Okt 2016 | 16:24

Di bulan Januari lalu, Samsung meluncurkan tablet PC bertajuk Galaxy TabPro S. Berbeda dari produk-produk sebelumnya, tablet ini dijalankan pada sistem operasi Windows 10.

Guna memperluas pasar, Samsung pun merilis ulang Galaxy TabPro S dengan nomor seri SM-W700NZDBXAR yang hadir dalam varian warna baru Gold dan mengusung peningkatan spesifikasi di dalamnya.

Selain menawarkan perubahan penampilan, Samsung Galaxy TabPro S Gold Edition membawa sejumlah upgrade dibandingkan varian pendahulu yang rilis di bulan Januari. Kini, Samsung Galaxy TabPro S Gold Edition memiliki dukungan RAM berkapasitas 8GB dan memori SSD berkapasitas 256GB.

Melalui upgrade kapasitas dua kali lipat tersebut, tentu saja Samsung Galaxy TabPro S Gold Edition memiliki kinerja multitasking yang lebih baik ketimbang varian terdahulu yang mempunyai kapasitas RAM hanya 4GB dan memori SSD berkapasitas 128GB.

Sayangnya, selain dua konfigurasi tersebut, spesifikasi yang diusung Samsung TabPro S Gold Edition tetap sama. Pertama, ia dijalankan pada sistem operasi Windows 10 dan didukung panel Super AMOLED seluas 12 inch dengan resolusi Quad HD 2,160 x 1,440 piksel.

Mengenai bodi, tablet ini memiliki dimensi sebesar 290.3 × 198.8 × 6.35 mm dan bobot seberat 694 gram. Menariknya, TabPro S Gold Edition dilengkapi dengan aksesoris berupa keyboard full-size yang terintegrasi dengan touchpad sehingga akan memudahkan pengguna saat bekerja.

Guna mendongkrak perfoma, tablet PC ini menyematkan prosesor Intel Core M3 dengan kecepatan clock 2,2 GHz. Kemudian, bagian depan dan belakang dari tablet ini terdapat kamera dengan resolusi 5 MP. Khusus untuk kamera belakangnya terdapat fitur autofocus dan kemampuan untuk merekam video 1080p di 30 fps.

Soal ketahanan, Samsung menyematkan baterai berkapasitas 5.200 mAh yang diklaim sanggup untuk bertahan selama 10,5 jam dalam sekali pengisian. Tidak lupa, terdapat pula fitur konektivitas seperti Wi-Fi, Bluetooth dan USB Type-C pada tablet PC ini.

Saat ini, Samsung TabPro S Gold Edition sudah tersedia di pasar Tiongkok dengan bandrol US$ 999.99 atau setara Rp 13 juta. Kita tunggu saja kehadiran tablet PC ini diluar Tiongkok, ya!

Samsung Galaxy TabPro S Gold Edition
  • 0/5
  • 0 reviews
  • 0 threads
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
3G Network -
Screen Size 12 inch
OS Version 10 Home
Chipset -
RAM 8 GB
Internal 256 GB
Processor Speed 2.2 GHz
Screen Resolution 2160 × 1440 Pixel
Resolusi Kamera 5 MP
Battery -

Baca juga artikel:
Laptop Gaming Terbaik Bulan Oktober 2016 di Pricebook
Kumpulan Tablet Android Murah Mulai 1 Jutaan di Pricebook
Asus ZenPad 8 Z380KL, Tablet 8 Inch dengan Konektivitas 4G LTE

Artikel Lainnya

Komentar