Samsung Segera Luncurkan Chromebook Pro dengan Pena Stylus

Oleh Ardiansyah Hana on Selasa, 18 Okt 2016 | 14:46

Sudah lama rasanya tidak mendengar kabar terkait peluncuran produk laptop terbaru dari Samsung. Akhirnya, Samsung pun akan mulai bermain lagi di sektor laptop melalui peluncuran Chromebook Pro yang akan segera dilakukannya.

Dilansir SamMobile, Samsung Chromebook Pro memiliki keunggulan ketimbang perangkat Chromebook yang dikeluarkan merek lain, yakni disematkannya pena stylus yang disebut dengan nama PEN.

Dijalankan pada Chrome OS, perangkat ini akan dilengkapi dengan panel layar sentuh yang memiliki diagonal 12,3 inch dengan resolusi 2400 x 1600 piksel (3:2) dan kecerahan 400 nits.

Soal desain, Samsung Chromebook Pro memiliki engsel layar yang bisa dilipat hingga 360 derajat sehingga bisa difungsikan sebagai tablet PC. Agar bisa menemani penggunannya menjalankan mobilitas, bodi dari perangkat ini pun hanya memilii ketebalan 13,9 mm dan berat 1.08 kilogram sehingga nyaman untuk dibawa bepergian.

Sementara itu, sektor performa mengandalkan prosesor Hexa core berkecepatan 2GHz yang terdiri dari 2 x Cortex-A72 dan 4 x Cortex A-53. Menemani prosesor tersebut, terdapat pula dukungan RAM berukuran 4GB dan memori internal berkapasitas 32GB. Kemudian, turut hadir dua buah port USB Type-C, jack headphone dan sebuah slot microSD.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Samsung Chromebook Pro adalah dukungan baterai tangguh yang sanggup bertahan selama 10 jam lamanya. Selain itu, pengguna pun bisa menggunakan layanan AirDroid selama satu tahun secara gratis.

Samsung Chromebook Pro siap dijual dengan bandrol US$ 499 atau setara dengan Rp 6,4 jutaan. Sejauh ini, Samsung belum memberikan informasi terkait jadwal peluncurannya.

Namun, sepertinya tak perlu menunggu lama lagi karena sebelumnya iklan penjualan Samsung Chromebook Pro sudah tampil di situs Adorama namun akhirnya ditarik oleh Samsung.

Samsung ChromeBook Pro
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 12.3 inch
Resolusi Layar 2400 x 1600 Pixel
Tipe Prosesor -
RAM 4 GB
Storage Size 32 GB
Kartu Grafis -
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 -
OS Chrome OS
Tipe Kartu Grafis -


Baca juga artikel:
Laptop Gaming Terbaik Bulan Oktober 2016 di Pricebook
Laptop Hybrid Asus VivoBook Flip TP201SA Resmi Dirilis di Indonesia
Dell Latitude 3379, Laptop Convertible Terbaru dengan Fitur Super Tangguh

Artikel Lainnya

Komentar