Smartphone Sharp Aquos XX3 Mini Dirilis Membawa Layar Kecil Beresolusi Full HD

Oleh Ardiansyah Hana on Senin, 17 Okt 2016 | 14:50


Pabrikan asal Jepang, Sharp, semakin serius menggarap produk smartphone. Setelah sebelumnya mendatangi pasar Indonesia melalui kehadiran smartphone Sharp Aquos Crytal, perusahaan ini kini merilis produk barunya untuk pasar Jepang.

Tak kalah menarik dengan smartphone Sharp Aquos Crytal yang memiliki frame sangat tipis, smartphone terbaru yang bernama Sharp Aquos XX3 Mini ini menawarkan dukungan layar mini dengan resolusi sekelas Full HD.

Keunggulan utama tersebut bisa dilihat dari dukungan panel IGZO seluas 4.7 inch yang memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel sehingga bisa menghantarkan kepadatan piksel hingga 469 ppi.

Melalui adanya resolusi layar yang tinggi, sejatinya Sharp Aquos XX3 Mini bisa mengalahkan kompetitornya yaitu Sony Xperia X Compact yang hanya memiliki layar HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan 319 ppi.

Maka dari itu, kamu yang menyukai produk-produk HP asal Jepang bisa mempertimbangkan produk satu ini karena harga jualnya yang cenderung lebih terjangkau jika dibandingkan dengan HP buatan Sony.

Selain layar mungil beresolusi tinggi, Sharp Aquos XX3 Mini juga menawarkan chipset Qualcomm Snapdragon 617 sebagai dapur pacu. Chipset tersebut berisikan prosesor Octa Core yang siap menemani penggunannya menjalankan aktivitas berat seperti gaming.

Spesifikasi lainnya, Aquos XX3 Mini juga mengusung dukungan RAM sebesar 3GB yang dipadukan dengan memori internal 16GB yang bisa diekspansi melalui microSD. Sementara di sektor fotografi, terdapat kamera belakang dengan sensor 21 MP yang dilengkapi aperture f/1.9 dan kamera depan berukuran 8 MP yang bisa digunakan untuk berfoto selfie.

Memiliki dimensi bodi berukuran 35 x 67 x 8.6 mm dan berat 135 gram, smartphone ini pun sudah dijalankan pada sistem operasi Android 7.0 Nougat. Selain itu, hadir pula dukungan fitur NFC, VoLTE dan baterai berkapasitas 2.400 mAh sehingga membuat perangkat satu ini terlihat makin istimewa.

Saat ini, smartphone Sharp Aquos XX3 Mini yang tersedia dalam lima varian warna casing seperti Pink, Blue, White, Gold dan Black ini belum diumumkan secara resmi terkait harga jualnya.

Rencananya, Sharp sendiri akan mulai melakukan penjualan pada bulan Februari mendatang melalui kerjasama dengan beberapa operator seluler di Jepang. Apakah Aquos XX3 Mini akan dijual di pasar Indonesia? Kita tunggu saja kabar selanjutnya!

Sharp Aquos Xx3 mini
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE 1800 / 2100 / 2600
Ukuran Layar 4.6 inch
Chipset Snapdragon 617
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU -
RAM 3 GB
Internal 16 GB
Resolusi Kamera 21 MP
Kamera Depan 8MP
Baterai Non-removable Li-Po 2400 mAh

Baca juga artikel:
Sharp Aquos Z2 Diluncurkan Membawa Prosesor 10 core dan RAM 4GB
Sharp Aquos 507SH, Ponsel Android One Terbaru dengan Fitur Berkualitas
Sharp Aquos Zeta, Bezel Tipis dan Kinerja Mirip LG G3

Artikel Lainnya

Komentar