Xiaomi Mi Note 2 Siap Datang Membawa Kejutan, Salah Satunya Dual Kamera

Oleh Ardiansyah Hana on Senin, 17 Okt 2016 | 15:17

Minggu lalu, CEO Xiaomi, Lei Jun menyatakan bahwa smartphone Xiaomi Mi Note 2 yang akan segera diluncurkan bakalan membawa banyak kejutan menarik.

Menyusul pernyataan tersebut, penampakan terkait Xiaomi Mi Note 2 semakin ramai diberitakan, salah satunya adalah render yang menampilkan konsep desain yang diinformasikan pertama kali oleh situs Weibo.

Dilansir Phone Arena, gambar render terkait Mi Note 2 yang ditampilkan memperlihatkan konsep desain bagian belakang yang dilengkapi dengan dua buah kamera.

Menariknya, dua buah kamera tersebut ditempatkan secara vertikal sehingga mirip dengan desain dual kamera yang digunakan oleh smartphone Xiaomi Redmi Pro. Adanya render tersebut pun tentu saja menepis isu sebelumnya yang menyebutkan bahwa smartphone ini memiliki dual kamera yang penempatannya dilakukan secara horizontal.

Sama halnya seperti generasi sebelumnya, Mi Note 2 masuk ke dalam jajaran smartphone kelas premium. Sementara itu, spesifikasi yang dihadirkannya akan mendapatkan upgrade besar-besaran sehingga bisa menjadi pesaing kuat smartphone layar besar yang saat ini tersedia di pasaran.

Bocorannya, smartphone satu ini akan mengusung panel layar Super AMOLED berukuran 5,7 inch yang memiliki resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel. Selain itu, ada pula dukungan chipset kelas atas Qualcomm Snapdragon 821.

Untuk semakin mengukuhkan Mi Note 2 agar bersaing di lini atas, tersedia pula dukungan RAM berkapasitas 6 GB yang didukung dengan memori internal 256 GB. Sementara untuk menyuplai daya, tersedia baterai berkapasitas sebesar 4.000 mAh.

Sementara itu, render sebelumnya dari smartphone ini menyebutkan penggunaan material metal dan kaca pada bodi bagian depan dan belakang. Kemudian, bagian depannya pun akan mengusung desain lengkung sehingga kehadirannya diramalkan bisa menjadi alternatif Samsung Galaxy Note 7 versi murah.

Nah, apakah render terkait Xiaomi Mi Note 2 yang baru-baru ini muncul merupakan desain final? Kita tunggu saja saat peluncuran resmi produk smartphone ini yang rencanannya akan dilakukan pada bulan November mendatang.

Xiaomi Mi Note 2 RAM 4GB ROM 64GB
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE 1800 / 2100 / 2600
Ukuran Layar 5.7 inch
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU Quad-core (2x2.35 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo)
GPU Adreno 530
RAM 4 GB
Internal 64 GB
Resolusi Kamera 22.5 MP
Kamera Depan 8MP
Baterai Non-removable Li-Ion 4070 mAh

Baca juga artikel:
Bocoran Smartphone Meizu Pro 6s, Varian Downgrade dari Seri Pro 6
Spesifikasi Smartphone Android Nokia D1C Muncul di AnTuTu, Ini Dia Bocorannya!
Xiaomi Redmi Note 4 Sudah Dipasarkan di Indonesia, Harga 2,7 Juta Rupiah

Artikel Lainnya

Komentar