HP Spectre x360 Kini Lebih Tipis dan Gahar dengan Intel Kaby Lake

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 14 Okt 2016 | 16:16

HP kembali melakukan pembaharuan pada produk laptop miliknya. Menyadari ketatnya persaingan, HP menghadirkan varian bari HP Spectre X360 yang lebih tipis. Tidak hanya desain yang lebih segar, laptop premium ini juga sudah mengusung spesifikasi yang lebih baru sesuai dengan perkembangan tren saat ini. Biar lebih jelas berikut spesifikasi detail HP Spectre X360.

Lebih Tipis 2,3 mm

HP cukup serius membangin laptop convertible ini bagi pengguna setianya. Bila sebelumnya, laptop ini memiliki tebal 16 mm, kini HP menghadirkan bodi yang lebih tipis hanya 13,7 mm. Hal ini membuat laptop mudah disimpan dan dibawa bepergian. Meski lebih tipis, laptop HP terbaru ini menggunakan desain bezel layar baru yang mengurangi lebar perangkat sekitar 2 cm. Walaupu demikian, laptop ini tetap menggunakan layar yang berukuran sama 13,3 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels dengan bodi CNC aluminium yang solid.

Prosesor Kaby lake

Pembaharuan lain yang dihadirkan HP dalam seri Spectre X360 yakni penggunaan prosesor yang lebih update. Bila sebelunya, HP mengandalkan Intel Core generasi Skylake, kali ini laptop convertible ini sudah dibekali Intel core generasi Kaby lake. Sejauh ini, HP baru mengumumkan varian dengan prosesor Intel core i7-7500U dengan sokongan SSD M2 NVme 512 GB.

Tambahan USB Type C dan Thunderbolt 3

Laptop HP terbaru ini juga sudah menggunakan konektivitas terbaru. HP menghadirkan dua buah port USB type C yang juga kompatibel dengan thunderbolt 3. Salah satu port USB Type C di laptop HP terbari ini dapat digunakan untuk melakukan isi ulang baterai. Selain itu HP Spectre X360 menggunakan port USB 3.0 type A dan audio jack 3,5 mm.

Baterai Baru

HP juga menghadirkan baterai yang diklaim kian tahan lama. HP memasang 57,8 watt hour lithium polymer battery yang bisa digunakan hingga 14 jam lebih. Laptop HP Spectre X360 ini diperkirakan akan dipasarkan dengan harga 13 juta rupiah.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 13.3 inch
Resolusi Layar 1080 x 1920 Pixel
Tipe Prosesor Intel Core i7
RAM 16 GB
Storage Size -
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 1 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis Shared

Baca juga artikel:
Laptop Hybrid Asus VivoBook Flip TP201SA Resmi Dirilis di Indonesia
Dell Latitude 3379, Laptop Convertible Terbaru dengan Fitur Super Tangguh
Laptop Gaming Aorus X3 Plus V6 Diupdate dengan VGA NVIDIA Baru

Artikel Lainnya

Komentar