Asus ROG Claymore, Keyboard Gaming Baru dengan Tombol Mekanis Baru

Oleh Aris Wibowo on Senin, 17 Okt 2016 | 11:43

Asus kembali menghadirkan produk baru untuk melengkapi jajaran perangkat gaming Republic of Gamers. Kali ini, Asus memperkenalkan varian keyboard Asus ROG Claymore. Keyboard gaming baru ini hadir dengan berbagai fitur untuk menunjang kebutuhan bermain game, mulai dari tombol mekanis baru hingga dilengkapi teknologi RGB LED Backlight Aura.

Yang menarik dalam keyboard gaming Asus terbaru ini ialah desain yang terbilang ringkas dan berkonsep modular. Asus membuat keyboard ini mudah untuk dibongkar pasang. Pengguna bisa melepas bagian numpad dan memindahkannya dari sisi kanan ke sisi kiri keyboard ini. Dengan demikian, keyboard Asus ini bisa bertransformasi dari format full size menjadi ten keyless keyboard yang lebih ramping.

Desain modular ini membuat gamer bisa bermain cukup leluasa sesuai kebutuhan. Tidak hanya itu, Asus ROG Claymore juga hadir dengan konsep yang minimalis. Hal ini membuat keyboard mudah digunakan dan dibersihkan. Tidak hanya itu, mengusung rangka bodi aluminium alloy dan tema futuristic, keyboard ini sangat cocok untuk memainkan berbagai jenis game. Dengan tambahan AURA LED lighting, keyboard ini semakin cocok digunakan untuk bermain game di tempat yang redup. Efek cahaya yang dihadirkan juga cukup menarik. Sehingga bermain game menggunakan keyboard game Asus ini kian seru dan menyenangkan.

Pihak Asus mengatakan, Asus ROG Claymore akan tampil dengan varian tombol Cherry MX Red, Blue, Black, dan Brown. Keyboard ini akan hadir dengan keyboard fungsi makro dan telah dilengkapi dengan teknologi N-Key Rollover sebagai sistem Anti–Ghosting.

Menariknya, keyboard ini dapat dihubungkan dengan motherboard ROG, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengontrol berbagai fungsi motherboard seperti kecepatan kipas, akses BIOS, hingga overclocking secara langsung melalui sistem hotkey.

Keyboard game premium ini mampu digunakan cukup lama dan cukup nyaman. Setiap tombolnya bisa ditekan dengan responsive dan akurat. Asus juga sudah menghadirkan kabel USB yang lebih kuat dan lebih panjang sehingga memudahkan pengguna bermain game.

Sayangnya hingga kini belum jelas harga dari Asus ROG Claymore.

Baca juga artikel:
Das Keyboard Prime 13 Dirilis, Keyboard Mekanik dengan Fitur Backlit
Notebook Gaming ASUS ROG GL552VX Ini Dibandrol Paling Murah di Kelasnya!
Asus ROG GX700, Laptop Gaming dengan Sistem Pendingin Cair

Artikel Lainnya

Komentar