Oppo A59s Rilis di Cina, Andalkan Kamera Selfie 16 MP dan RAM 4GB

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 13 Okt 2016 | 15:07

Oppo seakan mencoba menguasai pasar kamera selfie. Setelah cukup sukses merilis varian Oppo F1, kini Oppo menghadirkan smartphone baru Oppo A59s. Varian ini merupakan pengembangan dari seri A59.

Dalam ponsel Android terbaru ini, Oppo mengusung sejumlah pembaharuan termasuk hadirnya dual sim dengan dual standby option yang support 4G LTE VOLTE untuk membuat panggilan suara kualitas HD. Selain itu, Oppo menggunakan kamera selfie berkekuatan 16 MP. Tak lupa, Oppo juga sudah menggunakan RAM besar untuk performa yang kian mantap.

Dari sisi desain, ponsel terbaru Oppo ini masih mengusung desain elegan yang khas. Oppo sudah menggunakan bodi metal yang solid. Dibagian bawah layar, Oppo sudah menggunakan tombol home yang cukup responsive. Tombol ini sudah disokong sensor sidik jari. Untuk dimensi, ponsel Android terbaru menggunakan tebal hanya 7,4 mm dan berat 160 gram sehingga cukup nyaman untuk digunakan dan disimpan.

Oppo menggunakan layar berukuran cukup lebar yakni 5,5 inci. Layar ini akan disokong panel IPS. Sebagai produk kelas menengah ke bawah, Oppo masih menghadirkan layar resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layarnya cukup baik untuk penggunaan browsing dan bermain game. Layarnya juga cukup responsive saat digunakan. Sayangnya, layar ini belum dibekali anti gores berkualitas.

Pada bagian mesin, Oppo menggunakan mesin berperforma terbaik. Oppo memasang chipset Mediatek MT6570. Prosesor octa-core berkecepatan 1,5 Ghz ini akan dipadukan dengan RAM 4GB dan dan GPU Mali T860. Performanya sangat baik untuk multitasking dan bermain game. Sayangnya, Oppo hanya menggunakan sistem operasi lama Android 5.1 Lollipop.

Dibagian penyimpanan data, Oppo A59s mengandalkan memori internal 32GB. Ponsel Android 4G LTE ini menggunakan kamera depan 16 MP dengan lensa 5P dan aperture f/2.0. Untuk kamera belakang terpasang kamera 13 MP dengan PDAF dan LED Flash. Untuk baterai, ponsel Android selfie ini terpasang baterai 3075 mAh. Smartphone ini bisa dicharge dengan cepat dengan teknologi VOOC flash charge.

Ponsel Oppo A59s ini akan dipasarkan dengan harga 3,8 juta rupiah. Kita nantikan saja kedepannya apakah ponsel ini akan masuk Indonesia.

OPPO A59S
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5.5 inch
Chipset Mediatek MT6750
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.5 GHz
GPU Mali-T860
RAM 4 GB
Internal 32 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Kamera Depan 16 MP F / 2.0
Baterai Li-Po 3075mAh

Baca juga artikel:
Huawei P9 Lite VS Oppo F1s: Perebutan Gelar Selfie Expert di Kelas Menengah
Tingkatkan Penjualan, OPPO Rilis F1s Warna Rose Gold
Oppo F1s Resmi Dirilis di Indonesia, Andalkan Kamera Depan 16 MP

Artikel Lainnya

Komentar