Heboh, iPhone 7 Meledak Melukai Wajah Penggunanya

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 12 Okt 2016 | 18:33

Seakan menjadi sebuah kutukan, lagi-lagi sebuah smartphone premium meledak. Kasus meledaknya varian Samsung Galaxy Note 7 seakan menjalar ke varian ponsel premium milik Apple, iPhone 7.

Hal ini bisa dilihat dari berbagai laporan yang mulai masuk ke Apple Store. Kasus sebelumnya menyebutkan bahwa iPhone 7 meledak saat dala proses pengiriman. Namun, kasus terbaru kali ini cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya seorang pengguna iPhone menyebutkan bahwa iPhone 7 miliknya meledak sehingga melukai wajahnya.

Seperti dikutip english.cri.cn (11/10), kasus ini bermula dari seorang pria asal Tiongkok yang baru saja membeli smartphone terbaru yakni iPhone 7. Tidak lama, ponsel tersebut meledak saat iPhone generasi terbaru ini digunakan merekam video. Ledakan smartphone iOS ini pun membuat pria tersebut terluka. Menurut pengguna tersebut, ledakan iPhone 7 menyebarkan pecahan-pecahan kaca ke wajahnya dan salah satu jarinya bengkak akibat ledakan tersebut.

Meskipun kasus meledaknya iPhone 7 belum seramai dan sebanyak Samsung Galaxy Note 7, namun kasus ini tetap saja sangat menggangu banyak pihak karena menyangkut keselamatan pengguna.

Pengguna iPhone 7 tersebut mengajukan gugatan, namun gugatan tersebut ditolak karena pihak Apple Cina tidak berwenang untuk menangani kasus seperti ini. Laporan ini pun akan dilanjutkan ke kontor pusat untuk ditangai lebih lanjut. Selain itu, pria ini tidak menyebutkan dimana ia membeli iPhone 7 tersebut. Walaupun demikian, kasus ini akan diselidiki secara serius.

Sebelumnya, Apple juga direpotkan dengan kasus meledaknya iPhone 6 dan iPhone 6s plus. Apple bahkan melakukan penyelidikan yang cukup serius terhadap kasus ini. Pasalnya kedua ledakan terjadi saat ponsel sedang tidak dalam kondisi di charge.

Dalam penyelidikan awal, diduga ponsel-ponsel yang meledak dikarenakan baterai yang bermasalah atau penggunaan aksesori hingga charger yang tidak dianjurkan. Namun, isu yang berkembang saat ini justru ponsel yang meledak berasal dari cacat produksi.

iPhone 7 sendiri menggunakan layar berukuran 4,7 inci LED HD. Pada bagian dapur pacu, Apple menggunakan chipset Apple A10 dengan sokongan RAM 2 GB. Untuk kamera, Apple menggunakan kamera utama 12 MP dan kamera depan 7 MP. Kita nantikan saja pernyataan resmi dari Apple mengenai maraknya kasus meledaknya iPhone.

Baca juga artikel:
Apple Lakukan Investigasi Serius Pada Kasus Meledaknya iPhone 6s Plus
Samsung Galaxy Note 7 Versi Pengganti Meledak, Disusul iPhone 6 Plus
Samsung Berhenti Pasarkan dan Tarik Semua Galaxy Note 7

Artikel Lainnya

Komentar