Update Opera Max Teranyar Bikin HP Android Aman Seperti iPhone

Oleh Ardiansyah Hana on Rabu, 12 Okt 2016 | 10:04

Menjadi salah satu aplikasi populer yang memiliki kemampuan untuk manajemen dan menghemat data, Opera terus memperbaiki dan menambah kemampuan dari aplikasi Opera Max.

Termasuk dalam update barunya, dimana Opera Max memiliki sektor keamanan lebih baik, update tersebut masuk ke dalam fitur privacy mode yang didalamnya terdapat sejumlah keunggulan.

Pada update barunya ini, Opera Max memiliki kemampuan untuk memantau dan memberikan notifikasi pada pengguna jika memasang aplikasi yang melanggar protokol keamanan ke dalam HP Android.

Dilansir situs Opera, saat ini ada ribuan aplikasi pihak ketiga yang tidak hanya memenuhi home screen, melainkan melakukan aktivitas berbahaya dengan mengirimkan data secara diam-diam ke pihak ketiga yang tentu saja melanggar privasi pengguna.

Melalui update anyarnya ini, Opera Max bisa membedakan aplikasi mana yang baik dan berbahaya tersebut, menampilkan aktivitas tracking yang dilakukan otomatis oleh aplkasi dan memblokirnya atas izin dari pengguna. Opera sendiri mengklaim bahwa kemampuan ini bagkan tidak bisa dilakukan oleh iPhone yang notabene disebut sebagai perangkat yang paling aman.

Fitur kedua yang terdapat pada update Opera Max adalah opsi blokir pada semua tracking yang didatangkan oleh iklan dari halaman sebuah web. Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa terhindar dari sasaran vendor penyedia iklain, dapat mengaturnya secara manual untuk nantinya bisa dijalankan secara otomatis saat pengguna mengakses halaman yang dianggap tidak baik.

Fitur terakhir adalah keamanan WiFi. Dengan banyaknya ketersediaan WiFi gratis di ruangan publik, Opera Max ingin membuat pengguna agar bisa mengaksesnya secara aman. Disini, Opera Max akan mengenkripsi semua data personal seperti username, password, history chatting dan lain sebagainya secara otomatis saat perangkat Android tersambung ke WiFi.

Nah, jika kamu ingin merasakan fitur keamanan baru ini, silahkan download aplikasi Opera Max versi terbaru melalui Google Play Store. Perlu ketahui, Opera sendiri menggulirkan update secara bertahap sehingga belum semua model HP dan versi Android bisa merasakannya saat ini.

Baca juga artikel:
Opera Hadirkan Opera VPN Android untuk Buka Situs yang Diblokir
Opera Hadirkan Fitur Baru Dalam 4 Layanan Utamanya
Tips Hemat Data Saat Bermain Pokemon Go dengan Opera Max

Artikel Lainnya

Komentar