Laptop Hybrid Asus VivoBook Flip TP201SA Resmi Dirilis di Indonesia

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 12 Okt 2016 | 09:50

Asus kembali menghadirkan produk baru di pasar Indonesia. Mencoba memenuhi kebutuhan pasar saat ini, Asus merilis laptop Hybrid kelas entry-level, Asus VivoBook Flip TP201SA. Laptop Asus terbaru ini hadir dengan konsep laptop 2 in 1 yang dilengkapi layar yang dapat diputar hingga 360 derajat. Layar ini membuat pengguna bisa mengoperasikan laptop dalam berbagai mode sesuai kebutuhan.

Tidak hanya itu, laptop ini dibekali dengan desain yang cukup ringkas serta spesifikasi hardware yang bersaing. Menariknya, harga yang ditawarkan produk ini cukup terjangkau sehingga cocok untuk pasar Indonesia.

Bicara desain, Asus VivoBook Flip TP201SA memiliki ukuran yang ringkas bahkan lebih kecil dari ukuran kertas A4 yang membuat perangkat ini sangat mudah dibawa kemana-mana. Adapun untuk berat, laptop hybrid murah ini hanya memiliki berat 1,25 kg sehingga cocok untuk beraktivitas. Laptop ini juga menggunakan dock yang lebih kuat sehingga monitor tidak mudah jatuh.

Pada bagian layar, Asus menggunakan layar berukuran 11,6 inci. Layar ini akan disokong panel IPS dan resolusi HD 1366 x 768 pixel. Menariknya, dalam layar ini terdapat teknologi Asus Tru2Life yang mampu meningkatkan kontras warna pada display menjadi lebih menawan. Teknologi ini sangat berguna saat pengguna memutar konten multimedia atau bermain game.

Pada bagian mesin, laptop terbaru Asus Vivobook Flip TP201SA menggunakan dapur pacu yang bertenaga. Asus menyadari kebutuhan pengguna yang meningkat dengan memasang prosesor Intel Pentium N3710. Prosesor quad-core ini memiliki kecepatan maksimal 2,6 Ghz yang akan disokong RAM 4 GB dan diperkuat VGA Intel HD Graphics.

Laptop Hybrid Asus juga menggunakan konektivitas standar. Asus sudah menghadirkan slot microSD, micro HDMI, port USB 3.0, port USB 2.0, port USB Type   dan Wifi. Pada bagian Audio, laptop 2 in 1 ini menggunakan audo chip dan SonicMaster. Asus juga menghadirkan memori penyimpanan berupa HDD 500 GB dan baterai yang sanggup bertahan hingga 11 jam video playback.

Asus VivoBook Flip TP201SA sudah dipasarkan dengan harga 5,1 juta rupiah saja.

Asus VivoBook Flip TP201SA-FV0027D / FV0028D
Harga termurah

Rp 4,830,000

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 11.6 inch
Tipe Prosesor Intel Pentium
Jumlah Core Quad Core
RAM 4 GB
Storage Size 500 GB
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size -
OS DOS
Battery 3 Cells 4240mAh 38 Whrs Polymer Battery
Tipe Kartu Grafis HD Graphics 405

Baca juga artikel:
Dell Latitude 3379, Laptop Convertible Terbaru dengan Fitur Super Tangguh
Laptop Gaming Aorus X3 Plus V6 Diupdate dengan VGA NVIDIA Baru
5 Laptop Murah yang Cocok Untuk Bantu Siswa Belajar

Artikel Lainnya

Komentar