Apple Lakukan Investigasi Serius Pada Kasus Meledaknya iPhone 6s Plus

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 11 Okt 2016 | 16:20

Samsung Galaxy Note 7 memang menjadi kasus terburuk dalam sejarah era smartphone. Namun, ternyata tidak hanya ponsel dari Samsung saja yang menghadapi masalah. Pasalnya, beberapa laporan juga menyebutkan bahwa beberapa unit iPhone juga meledak  termasuk iPhone 7 plus, iPhone 7 dan iPhone 6s plus. Menurut laporan yang berkembang di dunia maya, Apple sekarang sedang melakukan penyelidikan serius mengenai kasus meledaknya iPhone 6s plus.

Kasus meledaknya iPhone 6s Plus yang cukup parah menimpa pengguna bernama Yvette Estrada. Saat ini ia sedang mencharge ponsel iOS semalaman. Kemudian terdengar suara berisik dan muncul suara ledakan kecil disusul api yang muncul dari layar. Sang Suami pun segera melempar perangkat yang terbakar tersebut ke wadah berisi air untuk menghindari hal buruk. Ponsel premium Apple tersebut terbakar cukup hebat hingga dua buah Apple Watch yang berada di sekitar ponsel iOS tersebut juga mengalami kerusakan.

Insiden lainnya dilaporkan juga terus diinvestigasi oleh Apple. Pasalnya, iPhone 6s Plus meledak di dalam saku celana seorang pejalar saat sekolah. Pelajar tersebut mengatakan bahwa baterai dalam ponsel tersebut sudah habis. Ponsel pun sedang tidak dalam kondisi di charge. Tentu ini menarik perhatian Apple karena kasus meledak ini cukup unik.

Apple pun langsung melakukan langkah cepat untuk mengatasi kasus terbakarnya unit iPhone tersebut. Untuk kasus nona Estrada, Apple sudah menghadirkan paket charger baru, dua buah Apple Watch pengganti, dan sebuah iPhone 6s baru. Apple juga sudah menawarkan agar Estrada melakukan upgade ke Apple iPhone 7.

Langkah Apple ini memang bukanlah langkah yang cerdas dan menuai banyak kritikan. Pasalnya, Apple justru menyarankan upgrade ke iPhone 7 yang tentu membutuhkan biaya tambahan. Padahal dalam kasus Samsung Galaxy Note 7, penukaran tidak dikenakan biaya tambahan.

Apple iPhone 6s Plus sendiri dirilis pada spetember 2015 lalu. Ponsel ini mengusung layar 5,5 inci LED FULL HD. Pada bagian mesin, Apple memasang chipset Apple A9 dengan sokongan RAM 2 GB. Untuk kamera, terpasang kamera 12 MP PDAF dan OIS. Untuk kamera depan terpasang kamera 5 MP untuk berselfie.

Semoga saja investigasi yang dilakukan Apple berbuah kabar baik bagi pecinta Apple di seluruh dunia.

Baca juga artikel:
Samsung Galaxy Note 7 Versi Pengganti Meledak, Disusul iPhone 6 Plus
Samsung Berhenti Pasarkan dan Tarik Semua Galaxy Note 7
iPhone 6 Plus Dilaporkan Meledak di Saku Celana Seorang Pelajar Amerika

Artikel Lainnya

Komentar