Samsung Berhenti Pasarkan dan Tarik Semua Galaxy Note 7

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 11 Okt 2016 | 11:28

Setelah beberapa mencoba bangkit kembali dengan merilis Samsung Galaxy Note 7 versi pengganti, ternyata masih muncul beberapa kasus meledaknya Note 7 versi pengganti di beberapa negara. Bahkan tercatat sudah ada 6 laporan yang masuk ke Samsung mengenai smartphone premium terbaru. Hal ini memaksa Samsung melakukan sebuah langkah serius untuk menarik kembali semua versi Samsung Galaxy Note 7 dari pasaran.

Samsung juga sudah memberikan pernyataan agar para pengguna Samsung Galaxy Note 7 versi original maupun versi pengganti agar mematikan perangkat mereka dan segera mengembalikan produk mereka ke toko resmi tempat membeli.

Menurut laman the Verge, Samsung akan meminta semua rekan operator dan retail di dunia untuk berhenti menjual dan menukar Galaxy Note 7. Konsumen yang memiliki Galaxy Note 7 Original atau Galaxy Note 7 pengganti sebaiknya mematikan smartphone tersebut dan mulai melakukan penukaran dengan uang di toko resmi.

Perusahaan asal Korea Selatan ini juga sudah mengubah situs penarikan kembali Galaxy Note 7 menjadi situs untuk mengembalikan semua Galaxy Note 7 untuk ditukar dengan smartphone Samsung model lain atau melakukan penukaran dengan uang.

Keputusan ini memang cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Samsung telah melakukan banyak ubahan pada Samsung Galaxy Note 7 atas kasus meledaknya ponsel ini. Samsung bahkan sudah menghadirkan baterai baru hingga indikator keamanan saat melakukan pengisian daya. Namun, ternyata tetap saja versi penganti meledak.

Kasus terparah meledaknya Note 7 versi pengganti terjadi di Amerika dan Korea. Padahal, Samsung dan komisi keamanan Produk Konsumen (CPSC) AS tidak mengonfirmasi apakah smartphone yang terbakar memang Galaxy Note 7 versi pengganti, tapi kemungkinan besar ponsel yang terbakar memang unit pengganti mengingat model dan data yang ditemukan.

Karena itulah, Samsung meminta semua distributor untuk berhenti menjual Galaxy Note 7 dan meminta semua konsumen untuk mematikan ponsel mereka dan segera mengembalikannya. Namun, meski sudah ditarik dari pasaran, investigasi masih akan tetap dilakukan hingga keluar penyataan resmi mengenai Samsung Galaxy Note 7 versi pengganti.

Baca juga artikel:
Samsung Galaxy Note 7 Versi Pengganti Meledak, Disusul iPhone 6 Plus
Setelah Samsung Galaxy Note 7 Meledak, Kini Giliran Mesin Cuci Samsung yang Meledak
Setelah Kasus Samsung Galaxy Note 7, Kini Muncul Xiaomi Mi 4c Meledak

Artikel Lainnya

Komentar