HP 15-BA004AX, Notebook Gaming Entry Level Dipasarkan dengan AMD Bristol Ridge

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 11 Okt 2016 | 18:22

HP kembali meramaikan pasar gadget Indonesia dengan beberapa produk baru. Kali ini, produsen HP menghadirkan varian bernama HP 15-ba004AX. Ini merupakan sebuah notebook gaming untuk kelas entry level. Tak tanggung-tanggung, HP menghadirkan prosesor AMD berkinerja tinggi dan disokong grafis AMD yang membuat pengguna bisa bermain game dengan lancar.

Bahkan, notebook gaming terbaru ini diklaim bisa menjalankan game Battlefield 4, Grand Theft Auto V hingga DOTA 2 dengan lancar. Menariknya, notebook ini menghadirkan desain yang lebih segar bahkan ramping sehingga pengguna bisa membawa notebook dengan mudah untuk berbagai kegiatan.

Seperti yang diungkapkan sebelumnya, Notebook HP 15 – ba004AX mengusung desain yang cukup segar dibanding notebook entry-level pada umumnya. Perangkat ini menggunakan bodi yang cukup solid dan kokoh. Dimensinya juga cukup ramping sehingga mudah disimpan.

HP juga menggunakan keyboard full yang didesain cukup ergonomis. HP mendesain setiap tombol dengan lebih besar dan berjarak sehingga pengguna bisa mengetik dengan nyaman. Pada bagian touchpad, HP juga menyertakan touchpad yang responsif.

Pada bagian layar, HP 15-ba004AX menggunakan layar berukuran standar laptop masa kini 14 inci dengan resolusi 1366 x 768 pixels. Layarnya cukup memadai untuk penggunaan harian maupun bermain game. Manariknya, Notebook entry level ini dibekali dukungan stereo speaker berteknologi DTS Sound. HP juga membekali laptop ini denan headset jack dan webcam.

Untuk bermain game, HP mengandalkan mesin yang bersaing. HP menggunakan prosesor AMD APU A10-9600P. Prosesor ini merupakan generasi APU Bristol Ridge yang merupakan prosesor quad-core berkecepatan 2,4 Ghz. Prosesor ini akan disokong RAM 8 GB sehingga memberikan performa terbaik di kelas notebook entry-level.

Menurut AMD, dengan notebook ini pengguna bisa menjalankan Microsoft Word sambil menulis artikel ini dibarengi dengan membuka browser untuk membuka Facebook dan Youtube dengan tanpa masalah. Bahkan, terdapat aplikasi Torrent yang bisa berjalan di background notebook dengan lancar.

Pada bagian grafis, HP menggunakan VGA AMD Radeon R5 yang sudah terintegrasi dengan kartu grafis Radeon R7 M440 dengan VRAM 2 GB. Laptop ini juga sudah dibekali memori internal HDD 1 TB. Kabarnya HP 15-ba004AX ini sudah bisa kamu dapatkan di blibli dengan harga 7 juta rupiah.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 1366 x 768 Pixel
Tipe Prosesor AMD A-Series
RAM 8 GB
Storage Size 1 TB
Kartu Grafis AMD
Graphic Card Memory Size 2 GB
USB 3.0 1 Port(s)
OS DOS
Tipe Kartu Grafis Radeon™ R7 M440 Graphics

Baca juga artikel:
Dell Latitude 3379, Laptop Convertible Terbaru dengan Fitur Super Tangguh
5 Laptop Murah Ini Bisa Kredit Tanpa Kartu Kredit di elevenia
IFA 2016 Acer Hadirkan 2 Laptop Terbaru dengan Intel Kaby Lake, Acer Swift 7 dan Acer Predator 21 X

Artikel Lainnya

Komentar