Update Terbaru Snapchat Tawarkan Tampilan yang Lebih Segar Hingga Fitur Baru

Oleh Aris Wibowo on Senin, 10 Okt 2016 | 11:23

Seperti yang diketahui, beberapa media sosial sering meniru fitur yang dihadirkan dalam Snapchat. Hal ini tentu cukup menggangu Snapchat. Untuk itulah, Snapchat kembali menghadirkan update terbaru guna mengungguli media sosial lainnya.

Dalam update terbaru Snapchat kali ini, pengembang menghadirkan tampilan yang lebih segar. Tidak hanya itu, pengembang aplikasi Android ini juga menghadirkan fitur baru dan perbaikan bug yang membuat berbagi video atau gambar kian mudah.  

Perubahan tampilan Snapchat terjadi pada bagian tab discover yang dihilangkannya. Bagian Discover ini merupakan bagian dalam aplikasi yang biasa digunakan para publisher untuk berbagi konten original setiap harinya. Bagian ini ternyata dipindahkan di bagian bawah video atau unggahan yang belum dilihat pada bagian stories. Sebelumnya, bagian ini berada pada bagian paling atas dari laman stories.

Update terbaru Snapchat juga menghadirkan fitur baru untuk para pengguna fitur stories. Fitur baru ini bernama Story Playlist. Kehadiran fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur urutan di laman stories. Nantinya, pengguna dapat menentukan urutan unggahan dari orang lain dan menontonnya sesuai urutan tersebut. Sebelumnya untuk melihat video dalam stories, Snapchat akan memutar video secara otomatis dan dilakukan sesuai dengan waktu saat video diunggah.

Snapchat berharap dengan update terbaru Snapchat dengan fitur playlist stories ini membuat pengguna bisa secara pribadi memilih story mana yang ingin ditontonnya. Dengan fitur ini, fitur auto advance akan sepenuhnya dimatikan. Pengguna dapat mengoperasikan Snapchat lebuh mudah, mengatur video dan gambar yang dilihat sesuai keinginan.

Sayangnya untuk saat ini, fitur playlist stories masih belum stabil. Pasalnya beberapa pengguna yang sudah menggunakan fitur ini harus membuat daftar secara manual setiap harinya. Misal, bila kamu ingin menonton cerita dari 10 teman yang sama setiap harinya, kamu harus membuat daftar playlist setiap awal membuka Snapchat.

Terakhir, update ini baru bisa dirasakan secara bertahap dibeberapa negara dan diharapkan selesai digulirkan secara global pada akhir bulan Oktober ini.

Baca juga artikel:
WhatsApp Perkenalkan Fitur Kamera Baru Mirip Fitur Snapchat
Spectacles: Kacamata Pintar Buatan Snapchat
Ini Perbedaan Fitur Stories Instagram dan Stories Snapchat

Artikel Lainnya

Komentar