Spesifikasi Smartphone Android Nokia D1C Muncul di AnTuTu, Ini Dia Bocorannya!

Oleh Ardiansyah Hana on Selasa, 11 Okt 2016 | 10:15

Akhir-akhir ini, dunia teknologi diramaikan soal kehadiran smartphone Android Nokia terbaru yang didalamnya menggunakan sistem operasi Android.

Kali ini, berita terbaru oleh smartphone Android Nokia yang digadang sebagai tipe D1C muncul di situs AnTuTu yang memperlihatkan spesifikasi inti dari perangkat tersebut.

Dilansir dari Phone Arena, smartphone yang kabarnya akan segera meluncur di pasaran ini mengusung sistem operasi terbaru buatan Google, yakni Android 7.0 Nougat. Sementara itu, smartphone ini pun kabarnya akan dijual untuk pangsa pasar menengah berdasarkan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 430.

Masih soal performa, laporan tersebut juga menampilkan bahwa smartphone ini akan menggunakan prosesor Octa Core atau delapan inti. Kemudian, hadir pula dukungan GPU dari Adreno 505, RAM berukuran 3 GB dan memori internal dengan kapasitas sebesar 32 GB.

Sayangnya, luas layar dari smartphone ini belum diinformasikan lebih detail. Kendati demikian, AnTuTu melaporkan bahwa Nokia D1C akan menggunakan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel.

Sementara di sektor fotografi, Nokia D1C mengandalkan sensor belakang yang memiliki ukuran 13 MP, juga sensor depan berkekuatan 5 MP yang siap dijadikan sebagai alat untuk berfoto selfie.

Mengenai tanggal peluncurannya, Nokia sendiri belum menginformasikan lebih lanjut. Semoga, smartphone ini juga dilengkapi fitur kekinian seperti sensor sidik jari, juga baterai dengan kapasitas besar agar mengikuti tren HP yang sedang berlaku. So, kita tunggu saja kehadiran smartphone Android Nokia seri D1C ini, ya!

Baca juga artikel:
Nokia Akan Rilis Dua Ponsel Android Baru, Mesin Snapdragon 820 dan Layar 2K

Tablet dan Smartphone Android Nokia Sebentar Lagi Masuk Pasar


Google Allo dan Google Duo Siap Gantikan Hangouts Desember 2016

 

Artikel Lainnya

Komentar

ajeng putri 11 Oktober 2016 - 21:57
Wah Nokia come backkkk!