Samsung Galaxy Note 7 Versi Pengganti Meledak, Disusul iPhone 6 Plus

Oleh Aris Wibowo on Senin, 10 Okt 2016 | 15:24

Image via FossBytes

Samsung memang sedang bersusah payah untuk mengembalikan kepercayaan konsumen setelah meledaknya beberapa ponsel premium miliknya. Samsung pun segera mengadakan program penukaran Samsung Galaxy Note 7 lama dengan Samsung Galaxy Note 7 pengganti yang diklaim lebih aman dan tidak mudah meledak. Samsung dikabarkan sudah memperbaiki kerusakan baterai pada ponsel premium ini.

Sayangnya, nasih buruk masih menimpa Samsung. Pasalnya, Samsung Galaxy Note 7 versi pengganti yang digadang-gadang aman, ternyata meledak juga.

 

Kabar ini diperoleh dari seorang pengguna ponsel premium Samsung  di Taiwan. Wanita berumur 26 tahun tersebut sedang mengajak anjingnya jalan-jalan di taman. Namun, tiba-tiba ponsel Samsung Note 7 yang baru ditukar selama 10 hari tersebut mengeluarkan asap pada bagian sinyal. Secara cepat, smartphone dikeluarkan dari kantong celana dan menjatuhkannya ke tanah hingga asap menghilang.

Ponsel pengganti ini baru saja diterima pada 27 September mendatang melalui gerai resmi Samsung Taiwan. Samsung Taiwan pun segera melakukan penyelidikan mendalam akan kasus ini. Kasus di Taiwan ini menjadi kasus kesekian Samsung Galaxy Note 7 versi pengganti yang meledak. Sebelumnya, sebuah ponsel Note 7 pengganti meledak saat akan mulai penerbangan dari Lousville to Baltimore.

Selain kasus meledaknya smartphone Samsung, dunia digegerkan dengan meledaknya varian iPhone 6 Plus saat sedang diisi daya. Menurut laman ABC30, iPhone millik Yvette Estrada yang berasal dari California ini terjadi cukup cepat dan membuat iPhone tersebut hancur sehingga tidak bisa digunakan.

Dalam kasus ini, iPhone 6 Plus meledak menggunakan charger asli. Pada tengah malam saat dicharge, iPhone tersebut mengeluarkan suara brisik dan menimbulkan bau yang tidak sedap kemudian mengeluarkan asap hitam pekat.

Ponsel iPhone 6 plus ini baru dibelinya sekitar 3 bulan lalu. Estrada pun segera membawa ponsel yang meledak tersebut beserta bukti lainnya ke Apple store. Ia pun mendapat unit pengganti dari Apple Store tersebut.

Ini menambah kasus iPhone yang meledak. Sebelumnya, ponsel iOS yang sama juga meledak di saku celana seorang pelajar. Diduga meledaknya kedua iPhone berasal dari baterai atau adanya konslet pada komponen. Kita nantikan saja penyelidikan lebih lanjut dari Apple.

Baca juga artikel:
Setelah Samsung Galaxy Note 7 Meledak, Kini Giliran Mesin Cuci Samsung yang Meledak
Galaxy Note 7 Pengganti Kembali Overheating dan Galaxy S7 Edge Dilaporkan Terbakar di Filipina
iPhone 6 Plus Dilaporkan Meledak di Saku Celana Seorang Pelajar Amerika

 

Artikel Lainnya

Komentar