Himax X Plus, Ponsel Android 4G LTE Andalkan RAM 3 GB dan Kamera Sensor Samsung

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 20 Mar 2017 | 14:29

Himax kembali meramaikan pasar Indonesia dengan menghadirkan ponsel Android terbaru dengan spesifikasi kelas menengah. Himax menghadirkan Himax X Plus yang mengandalkan RAM besar dan kamera utama resolusi tinggi.

Himax sengaja menghadirkan ponsel Android 4G LTE ini mengingat kebutuhan pengguna Indonesia saat ini membutuhkan smartphone yang lancar digunakan untuk bermain game maupun multitasking. Tidak hanya itu, ponsel ini juga menghadirkan kamera utama dengan sensor Samsung. Dengan kamera ini, pengguna bisa memotret kian jelas. Lalu, seperti apa spesifikasi ponsel yang disebut-sebut siap merajai pasar ponsel kelas menengah?

Himax X Plus mengusung desain yang cukup elegan dan minimalis. Ponsel ini menggunakan bodi metal yang cukup ramping. Bodinya dirancang khusus sehingga panas yang dihasilkan komponen bisa lebih merata bahkan mudah keluar. Dimensi yang diusung juga cukup ramping yang membuat bodi nyaman digenggam. Menariknya, Himax mengusung tombol on screen.


Himax X Plus
  • 0/5
  • 0 reviews
Harga termurah

Rp 2,250,000

Pada bagian layar, Himax sudah menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini sayangnya hanya menggunakan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Resolusi ini lebih rendah dibanding ponsel Android di kelas yang sama, yang menggunakan layar full HD. Pada bagian panel, Himax mengusung panel IPS dan teknologi 2.5D yang membuat layar kian terlindungi.

Pada bagian dapur pacu, Himax X Plus mengusung mesin yang cukup standar. Himax menggunakan Mediatek MT6735. Prosesor quad-core ini akan disokong RAM 3 GB dan GPU Mali T720. Kinerjanya dipastikan akan cukup cepat melahap berbagai aplikasi dan game. Untuk sistem operasi, ponsel Android 4G LTE ini menggunakan sistem operasi Android Marshmallow.

Pada bagian memori internal, Himax mengandalkan memori 32 GB dan slot microSD. Untuk bagian kamera, Himax mengandalkan kamera utama 13 MP dengan sensor Samsung dan LED Flash. Kamera ini cukup tangguh untuk membuat hasil foto yang jernih. Untuk kamera depan, terpasang kamera 5 MP dengan sensor Omnivision yang cukup baik untuk selfie. Terakhir, ponsel quad-core ini menggunakan baterai 2450 mAh.

Kabarnya Himax X Plus sudah bisa kamu dapatkan diberbagai toko dengan kisaran harga 2,8 juta.

Himax X Plus
Harga termurah

Rp 2,250,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5.5 inch
Chipset Mediatek MT6753
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU Octa-core 1.3GHz
GPU Mali T720
RAM 3 GB
Internal 32 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Kamera Depan Yes, 5 MP
Baterai Non-removable Li-Ion 2500 mAh

Baca juga artikel:
Samsung Berhenti Pasarkan dan Tarik Semua Galaxy Note 7
Google Allo dan Google Duo Siap Gantikan Hangouts Desember 2016
HiCore Luncurkan Smartphone Selfie Seri Lens DC1

Artikel Lainnya

Komentar