WhatsApp Perkenalkan Fitur Kamera Baru Mirip Fitur Snapchat

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 06 Okt 2016 | 10:55

Berfoto menjadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh pengguna smartphone saat ini. Tidak hanya untuk koleksi pribadi, foto kadang-kadang juga dibagikan kepada teman-teman.

Menyadari hal tersebut, WhatsApp memperkenalkan fitur kamera baru. Dengan fitur ini, pengguna WhatsApp bisa menghias foto atau video yang hendak dikirim ke lawan bicara dengan kumpulkan emoji lucu dan mencorat-coretnya dengan doodle yang menggemaskan. Sekilas, fitur ini memang mirip dengan fitur yang dihadirkan Snapchat.

Dengan fitur kamera baru WhatsApp, pengguna bisa menggunakan aplikasi kamera WhatsApp dengan fitur yang lebih lengkap. Kamu bisa langsung menghias foto di WhatsApp dengan beberapa ornament yang telah disediakan. Kamu tidak perlu lagi repot keluar aplikasi WhatsApp dan menghias foto menggunakan aplikasi lainnya, baru kemudian masuk kembali ke WhatsApp dan mengirim foto tersebut. Yang menarik, meski mirip dengan Snapchat, fitur WhatsApp ini tidak dibekali pilihan filter.

Fitur ini tidak hanya bisa digunakan secara langsung pada foto yang akan diambil, tetapi juga bisa digunakan pada foto atau video yang sudah tersimpan di galeri smartphone. Semua penambahan tersebut bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Dalam fitur kamera baru WhatsApp ini, pengguna akan menemukan tools baru untuk mengedit foto. Dalam tools, kamu bisa menambahkan emoji atau sekadar doodling dengan pilihan warna cerah dan menarik mata. Kamu juga bisa mengatur posisi berbagai ornamen dengan lebih mudah. Semua tools bisa kamu temukan pada bagian atas.

Dalam keterangan resmi WhatsApp, kamu bisa menggambar apapun, melukis langit, pohon, hingga hati untuk mengekspresikan perasaanmu saat berkirim pesan. Kamu juga bisa mengirimkan paket emoji yang bisa diletakkan di bagian mana pun lewat foto-foto.

Tidak hanya menambahkan tools untuk menghias foto, WhatsApp juga menghadirkan fitur support flash depan pada kamera depan. Dengan fitur ini, pengguna bisa langsung menggunakan aplikasi kamera WhatsApp untuk berselfie di kondisi cahaya minim bila menggunakan smartphone dengan kamera depan flash. Pengguna tidak perlu lagi keluar terlebih dahulu dan menggunakan aplikasi kamera bawaan smartphone.

Sayangnya, fitur kamera baru WhatsApp ini baru bisa dirasakan pada perangkat Android saja.

Baca juga artikel:
Update WhatsApp Hadirkan Fitur Edit Foto Snapchat
Update WhatsApp Terbaru Hadirkan Fitur VoiceMail dan Forward Pesan
Awas, WhatsApp Gold Ternyata Mengandung Malware

Artikel Lainnya

Komentar

hermansyah 06 Oktober 2016 - 19:34
maaf tanya nyicil hp bisa gak