Google Pixel dan Pixel XL Dirilis, Punya Google Assistant dan Kamera Premium

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 06 Okt 2016 | 13:02

Setelah berbagai rumor dan spekulasi, Google akhirnya memperkenalkan smartphone terbarunya bernama Google Pixel dan Pixel XL dalam sebuah acara di San Fransisco. Smartphone ini merupakan smartphone penerus seri Nexus.

Yang menarik, dalam varian baru ini, Google sudah membenamkan sistem operasi terbaru, Android Nougat. Tidak hanya itu, ponsel Android terbaru ini jiuga sudah dibekali berbagai fitur baru yang tidak bisa ditemukan ponsel Android lainnya. Kamu bisa menemukan fitur Google Assistant, sektor kamera premium yang membuat hasil foto kian baik hingga dukungan Virtual Reality.

Lalu, bagaimana detail lengkap dari ponsel yang digadang-gadang sebagai salah satu ponsel terbaik tahun 2016 ini?

Google Pixel 32GB
  • 0/5
  • 0 reviews
Harga termurah

Rp 9,550,000

Desain

Kedua ponsel Google Pixel dan Pixel XL hadir dengan desain yang cukup segar dan mewah. Keduanya dibekali bodi berbahan aluminium dengan lapisan kaca pada bagian depan dan bagian bodi belakang bawah. Lekungan bodi yang dihadirkan juga cukup nyaman untuk digenggam tangan seharian. Tak lupa terpasang sensor sidik jadi pada bagian bodi belakangnya.

Layar

Menengok bagian layar, Google mencoba mengikuti tren saat ini dengan menghadirkan dua layar berbeda. Google Pixel mengusung layar 5 inci dengan panel AMOLED dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Hal berbeda dihadirkan pada Google Pixel XL yang menggunakan layar berukuran 5,5 inci cengan panel AMOLED dan resolusi QHD 1440 x 2560 pixels. Keduanya sudah dilindungi anti gores Corning Gorilla Glass 4 yang membuatnya kian mewah dan kuat.

Dapur Pacu

Google menghadirkan spesifikasi kelas menengah ke atas dalam kedua ponsel Android terbaru ini. Google memasang chipset Qualcomm Snapdragon 821. Prosesor quad-core ini akan disokong RAM 4 GB yang memberikan kinerja optimal saat multitasking. Untuk sistem operasi, keduanya menggunakan OS Android 7.1.

Google Pixel XL 32GB
Harga termurah

Tidak ada harga

Fitur lain

Untuk memori internal, Google menghadirkan pilihan memori internal 32 atau 128 GB. Google juga menghadirkan fitur  USB Type C dan konektor USB Type A. Kedua ponsel Android terbaru ini juga sudah support dengan Daydream VR.

Google juga sudah membenamkan baterai 2770 mAh yang dibekali fitur fast charging.

Kamera

Kualitas kamera masih menjadi prioritas beberapa produsen untuk memuaskan pengguna gadget saat ini. Google menghadirkan kamera utama 12,3 MP dengan sensor Sony IMX378. Kamera ini juga sudah dibekali aperture f2.0 dan phase detection autofocus. Kamera ini juga hadir dengan fitur HDR+ dan advanced stabilization algorithms. Untuk kamera depan, Google sudah menghadirkan kamera 8 MP untuk berselfie dan video call mumpuni.

Untuk harga seperti dikutip dari phonearena, Google Pixel dan Pixel XL akan dipasarkan dengan harga mulai Rp8,5 juta dan Rp10 juta dimulai dari negara Amerika, Australia, Kanada, Jerman dan menyusul negara lainnya pada akhir bulan Oktober.

Nama Harga di Pasaran RAM Internal Resolusi Kamera OS Version Chipset
Google Pixel 32GB Rp 9,550,000 4 GB 32 GB 12 MP 7.1 Nougat Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
Google Pixel XL 32GB Tidak ada harga 4 GB 32 GB 12 MP 7.1 Nougat Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821

Baca juga artikel:
Google Umumkan Android Lollipop Sebagai Sistem Android Populer, Nougat Masih 0,1%
Daftar Smartphone Siap Rasakan Android 7.0 Nougat
Android 7.0 Nougat Resmi Dirilis, Kenali Fitur Terbarunya

Artikel Lainnya

Komentar