Line Siapkan Fitur Grup Baru dan Video Grup Call Hingga 200 Orang

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 04 Okt 2016 | 10:18

LINE mengenalkan fitur grup baru dan Video grup call. Dengan fitur ini, grup chat Line akan menjadi lebih menarik dan sesuai dengan keinginan pengguna gadget saat ini. Hal ini diungkap dalam acara LINE Developer Day 2016 yang berlangsung di Tokyo, Jepang.

Dalam acara tersebut, Line memperkenalkan beberapa fitur terbarunya untuk membuat aplikasi perpesanan ini bisa bersaing dengan aplikasi lainnya.  LINE Grup merupakan salah satu fitur yang paling banyak digunakan dikarenakan memiliki fitur lengkap sesuai dengan moto “Closing the Distance”.

Fitur – fitur baru ini memungkinkan pengguna Line untuk bisa saling berbincang dengan teman atau keluarga hingga kolega dan rekan kerja, meski memiliki jarak tempat tinggal yang jauh sekalipun.

Menurut Ryohei Miyota selaku LINE Development Department, Grup LINE sering digunakan untuk mengumpulkan para pengguna yang berasal dari satu sekolah, satu kantor hingga satu hobi yang sama. Dengan demikian pengguna bisa berdiskusi beramai-ramai di dalam grup.

Dalam fitur Grup baru versi 2.0, pihak pengambang LINE melakukan beberapa modifikasi dan fitur baru. Nantinya grup baru ini akan memilki posisi member yang terdiri dari Owned, Admin, dan Member.

Owner bisa melakukan pengaturan grup, misal memilah anggota grup atau memasukan orang baru ke grup. Tidak hanya itu, dalam fitur grup baru Line ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat beberapa ruang chat sekaligus di dalam grup yang sama. Hal ini membuat pengguna tidak perlu membuat grup baru untuk membahas hal baru.

Kedepannya, LINE juga akan menghadirkan fitur Video Grup call. Fitur ini memang masih dalam tahap pengembangan. Fitur ini memang hadir dengan fitur yang tidak jauh berbeda dari fitur grup call biasa. Bedanya dalam fitur ini, pengguna bisa saling berkomunikasi menggunakan video untuk bisa saling bertatap muka satu dengan yang lainnya.

LINE sedang mempertimbangkan bagaimana caranya untuk bisa melakukan video grup call yang berisi kurang lebih 200 orang di dalamnya. LINE Grup call sendiri sudah diluncurkan sejak Maret 2016 lalu. Kita nantikan saja kapan kedua fitur baru di atas benar-benar bisa dinikmati.

Baca juga artikel:
Update Google Maps Kini Bisa Cek Tarif Taksi Online
Line Akan Hentikan Support Aplikasi Untuk Blackberry?
Update LINE Terbaru Hadirkan Fitur Panggilan Suara di Grup

Artikel Lainnya

Komentar