Diperbaharui pada Senin, 3 Oktober 2016 | 18:24

Xiaomi Redmi 3S Plus, Main Kelas Bawah Harga Rp1,8 Jutaan

Xiaomi Redmi 3S Plus

Seakan belum puas akan jajaran produk miliknya, Xiaomi kembali menghadirkan produk terbarunya. Mencoba menyasar kelas ponsel low-end, Xiaomi merilis Xiaomi Redmi 3S Plus. Ponsel ini sekilas mirip dengan varian Xiaomi Redmi 3S yang dirilis pada bulan Juni lalu.

Sama seperti seri sebelumnya, varian baru ini hadir dengan desain yang cukup stylish dan hardware yang berkualitas meski dilepas dengan harga terjangkau. Menariknya, ponsel ini sudah dijual secara offline di India. Hal ini cukup menarik karena selama ini Xiaomi selalu menjual produknya secara Online.

Xiaomi Redmi 3S Plus

Seperti dikutip dari phonearena, Xiaomi menghadirkan desain modis khas varian Xiaomi 3s. Ponsel ini hadir dengan desain bodi yang solid dengan bodi plastik Hal ini tampak wajar mengingat ponsel ini dilepas di pasar ponsel entry-level. Untuk dimensi, HP Android murah ini menggunakan bodi ramping 8,5 mm dan berat hanya 144 gram. Xiaomi juga sudah menghadirkan sensor sidik jari dibagian bodi belakang.

Untuk ukuran ponsel Android murah, Xiaomi menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini sudah disokong panel IPS dan resolusi HD. Hal ini membuat pengguna bisa menikmati tampilan gambar dan video cukup jernih. Dibawah layar, Xiaomi juga sudah menyediakan tombol kapasitif yang nyaman dan responsive digunakan.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5 inch
Detail Prosesor Snapdragon 430
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.4 GHz
GPU Adreno 505
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai 4100 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Menengok bagian mesin, Xiaomi Redmi 3s Plus menggunakan mesin berkinerja tangguh. Ponsel Android terbaru ini menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 430. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 2 GB yang memberikan kinerja multitasking cepat. Xiaomi juga sudah menggunakan sistem operasi Android Marshmallow untuk memberikan pengalaman navigasi lebih halus dan lancar.

Untuk memori penyimpanan, Ponsel Android 4G LTE ini menggunakan memori internal 32 GB dan slot microSD. Xiaomi mengandalkan kamera utama 13 MP dan kamera 5 MP. Kameranya cukup tangguh untuk penggunaan harian di kondisi cahaya minim. Untuk baterai, Xiaomi Redmi 3s plus menggunakan baterai 4100 mAh yang diklaim tahan lama.

Xiaomi Redmi 3s Plus akan dipasarkan dengan harga USD $143 atau sekitar Rp 1,8 jutaan.

Baca juga artikel
Xiaomi Redmi Note 3 Pro Jadi Best Seller, Kini Cuma Rp 2 Jutaan
Benarkah Xiaomi Mi 5s Lebih Baik dari iPhone 7? Berikut Perbandingannya
Akhirnya Duo Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus Resmi Diluncurkan!
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts