Beredar Gambar iPhone 7 Meledak

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 04 Okt 2016 | 10:24

Akhir bulan September dan awal bulan Oktober ini akan menjadi bulan yang cukup sibuk bagi Samsung. Pasalnya produsen asal korea selatan ini sedang sibuk mengurus program pengembalian Samsung Galaxy Note 7. Seperti yang diketahui. Ponsel ini mengalami masalah pada baterai sehingga rentan meledak.

Samsung pun kian terpuruk dengan munculnya berbagai laporan lain termasuk dari pengguna Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang menyatakan smartphone premium ini juga rentan meledak. Hal ini tentu memberi keuntungan bagi Apple yang kemudian merilis ponsel premium iPhone 7 dan iPhone 7 plus. Sayangnya, baru-baru ini beredar gambar iPhone 7 yang meledak.

Seorang pengguna Reddit bernama “Kroopthesnoop” memposting sebuah foto yang diduga sebagai iPhone 7 yang dalam kondisi hancur akibat meledak. Menariknya, berbeda dengan kasus yang terjadi pada Samsung Galaxy Note 7 yang meledak saat digunakan atau dicharge. iPhone terbaru ini justru meledak saat masih di dalam kotak penjualannya sebelum diterima oleh penggunannya.

Pengguna bernama akun Kroopthesnoop cukup kaget saat mendapati kotak iPhone 7 yang diterimanya dalam kondisi rusak. Lebih mengenaskan lagi, unit iPhone terbaru didalamnya juga luder terbakar. Diduga ponsel terbaru Apple ini meledak saat dalam pengiriman.

Sayangnya  penyebab dari meledaknya iPhone generasi ke tujuh ini masih belum diketahui. Namun, iPhone 7 meledak diduga bukan karena masalah baterai atau komponen lainnya. Menariknya, banyak pengguna yang meragukan dari kebenaran gambar iPhone 7 meledak ini. Pasalnya warna dalam gambar sedikit berbeda dari iPhone terbaru yang dipasarkan.

Hingga kini Apple dan perusahaan pengiriman barang yang digunakan untuk mengirim ponsel iPhone terbaru milik Kroopthesnoop masih belum memberikan keterangan resmi akan kasus ini.

Apple iPhone 7 hadir sebagai salah satu ponsel premium terbaik di tahun 2016. Ponsel yang dirilis pada 8 September lalu ini menggunakan teknologi baru touch Home Button, kamera baru hingga sistem iOS baru. sayangnya, Ponsel ini sedikit kontroversial karena tidak memiliki jack audio 3,5 mm.

iPhone 7 yang meledak ini masih kasus pertama dan butuh penyelidikan lebih lanjut. Semoga saja kasus ini tidak seperti kasus pada Samsung Galaxy Note 7.

Baca juga artikel:
iPhone 6 Plus Dilaporkan Meledak di Saku Celana Seorang Pelajar Amerika
Setelah Samsung Galaxy Note 7 Meledak, Kini Giliran Mesin Cuci Samsung yang Meledak
Lagi, Ponsel Samsung Meledak, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Artikel Lainnya

Komentar

Verra Aulia 04 Oktober 2016 - 18:47
Semoga cepet nyusul note 7 :v
PomadeMan 04 Oktober 2016 - 18:56
belum tau nih asal usulnya meledak karena apa, semoga aja bukan karena masalah baterai